"Semesta Day 2021", Ganjar Pranowo Ajak Siswa Tetap Berprestasi di Masa Pandemi

Kompas.com - 07/02/2021, 11:54 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajak siswa tetap menunjukan prestasi meski di tengah masa pandemi dalam puncak ulang tahun Sekolah Semesta, Semarang, dalam Semesta Day 2021 yang digelar secara daring (6/2/2021). DOK. SEKOLAH SEMESTAGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajak siswa tetap menunjukan prestasi meski di tengah masa pandemi dalam puncak ulang tahun Sekolah Semesta, Semarang, dalam Semesta Day 2021 yang digelar secara daring (6/2/2021).

KOMPAS.com - Sekolah Semesta, Semarang, Jawa Tengah, berhasil menggelar "Semesta Day 2021" yang mengusung tema ‘Moving Forward Beyond The Pandemic’. Gelaran ini merupakan bagian peringatan ulang tahun sekolah ke-22.

"Sesuai dengan tema, Sekolah Semesta mengajak seluruh pelajar Indonesia dari jenjang TK hingga menengah atas untuk mengikuti perlombaan dan terus berprestasi di masa pandemi," ujar Didin Sopandi, Kepala Sekolah Semesta Semarang, melalui rilis resmi (7/2/2021).

Didin mengungkapkan sebanyak 1.100 peserta lebih dari seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Bengkulu, Kalimantan, Bali hingga sampai ke NTB berpartisipasi dalam berbagai lomba yang digelar dalam Semesta Day 2021.

"Hal ini memberikan semangat luar biasa kepada panitia sekaligus menjadi bukti bahwa pelajar Indonesia masih sangat semangat untuk berprestasi walaupun pada keadaan yang tidak seperti biasa," ujarnya.

Baca juga: I-EMC 2021, Ajang Kompetisi Internasional Matematika Daring Kembali Digelar

Siswa diajak tetap berprestasi

General Manager Sekolah Semesta, Iskandar Mulia dalam kesempatan sama berharap Semesta Day dapat menjadi saran dalam pembinaan karakter siswa.

"Semesta Day menjadi satu media dan sarana yang tepat bagi para guru dan siswa untuk bisa menumbuhkan karakter peserta didik yang berani, cerdik dalam bergaul, beradab, sopan dan berjiwa kompetitif," ujar Iskandar.

Ia menambahkan, "sehingga (harapannya) akan muncul generasi muda yang berdaya saing maju, berkompeten dan berbudi pekerti luhur di lingkungan masyarakat."

Apresiasi positif datang dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang menilai Semesta Day 2021 sebagai kegiatan positif siswa, tidak hanya di Jawa Tengah namun juga di Indonesia, di tengah pandemi.

Tidak hanya Wali Kota Semarang, respons positif juga datang dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang hadir dalam puncak peringatan Semesta Day 2021 pada 6 Februari 2021 secara daring.

Dalam acara penganugerahan pemenang lomba, Ganjar Pranowo mengapresiasi kegiatan sekolah Semesta, yang terus mendorong siswa untuk siswa tetap prestasi meski dihadapkan pada tantangan pandemi global Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengajak sekolah dan seluruh siswa turut mendukung program Provinsi Jateng, yaitu program "Jateng di Rumah Saja" dan juga program vaksin guna menekan kasus Covid 19 di Jateng.

Beasiswa Sekolah Semesta

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X