Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Semesta Day 2021", Ganjar Pranowo Ajak Siswa Tetap Berprestasi di Masa Pandemi

Kompas.com - 07/02/2021, 11:54 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Semesta, Semarang, Jawa Tengah, berhasil menggelar "Semesta Day 2021" yang mengusung tema ‘Moving Forward Beyond The Pandemic’. Gelaran ini merupakan bagian peringatan ulang tahun sekolah ke-22.

"Sesuai dengan tema, Sekolah Semesta mengajak seluruh pelajar Indonesia dari jenjang TK hingga menengah atas untuk mengikuti perlombaan dan terus berprestasi di masa pandemi," ujar Didin Sopandi, Kepala Sekolah Semesta Semarang, melalui rilis resmi (7/2/2021).

Didin mengungkapkan sebanyak 1.100 peserta lebih dari seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Bengkulu, Kalimantan, Bali hingga sampai ke NTB berpartisipasi dalam berbagai lomba yang digelar dalam Semesta Day 2021.

"Hal ini memberikan semangat luar biasa kepada panitia sekaligus menjadi bukti bahwa pelajar Indonesia masih sangat semangat untuk berprestasi walaupun pada keadaan yang tidak seperti biasa," ujarnya.

Baca juga: I-EMC 2021, Ajang Kompetisi Internasional Matematika Daring Kembali Digelar

Siswa diajak tetap berprestasi

General Manager Sekolah Semesta, Iskandar Mulia dalam kesempatan sama berharap Semesta Day dapat menjadi saran dalam pembinaan karakter siswa.

"Semesta Day menjadi satu media dan sarana yang tepat bagi para guru dan siswa untuk bisa menumbuhkan karakter peserta didik yang berani, cerdik dalam bergaul, beradab, sopan dan berjiwa kompetitif," ujar Iskandar.

Ia menambahkan, "sehingga (harapannya) akan muncul generasi muda yang berdaya saing maju, berkompeten dan berbudi pekerti luhur di lingkungan masyarakat."

Apresiasi positif datang dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang menilai Semesta Day 2021 sebagai kegiatan positif siswa, tidak hanya di Jawa Tengah namun juga di Indonesia, di tengah pandemi.

Tidak hanya Wali Kota Semarang, respons positif juga datang dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang hadir dalam puncak peringatan Semesta Day 2021 pada 6 Februari 2021 secara daring.

Dalam acara penganugerahan pemenang lomba, Ganjar Pranowo mengapresiasi kegiatan sekolah Semesta, yang terus mendorong siswa untuk siswa tetap prestasi meski dihadapkan pada tantangan pandemi global Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengajak sekolah dan seluruh siswa turut mendukung program Provinsi Jateng, yaitu program "Jateng di Rumah Saja" dan juga program vaksin guna menekan kasus Covid 19 di Jateng.

Beasiswa Sekolah Semesta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com