Kompas.com - 29/12/2020, 11:15 WIB
Tangkapan layar kuota sekolah untuk SNMPTN 2021. DOK. LTMPTTangkapan layar kuota sekolah untuk SNMPTN 2021.

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengaku telah mengumumkan kuota Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 sejak Senin (28/12/2020) lalu, mulai pukul 15.00 WIB.

Melansir laman LTMPT, Selasa (29/12/2020), menyebutkan bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan siswa kelas XII, baik SMA, SMK, Madrasah Aliyah (MA) atau sederajat dalam mengecek jumlah kuota siswa per sekolah yang bisa ikut SNMPTN 2021.

Baca juga: Sore Ini, LTMPT Umumkan Kuota Siswa SNMPTN 2021

Langkah pertama, setiap siswa bisa membuka website www.ltmpt.ac.id. Setelah itu, siswa bisa membuka menu SNMPTN.

Ketika membuka menu SNMPTN, maka ada dua menu pilihan dalam melihat kuota siswa SMNPTN 2021, yakni pencarian berdasarkan lokasi dan pencarian berdasarkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).

Apabila siswa mencarinya berdasarkan lokasi, maka harus memilih Provinsi dan Kota yang dituju. Setelah itu, maka akan terlihat kuota siswa setiap sekolah yang bisa ikut SNMPTN 2021.

Jika mencarinya berdasarkan NPSN, maka kalian harus memasukkan nomor NPSN yang dimiliki. Sehingga memperoleh angka kuota siswa setiap sekolah yang bisa ikut SNMPTN 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jadwal Penting SNMPTN, UTBK dan SBMPTN 2021, Jangan Lewat Pendaftaran

Dari hasil pencarian di website LTMPT, masing-masing sekolah akan memperoleh kuota berbeda-beda yang bisa ikut SNMPTN 2021.

Ketua LTMPT Mohamad Nasih telah mengatakan, kuota masing-masing sekolah berpatokan pada pemenuhan syarat mendaftar SNMPTN 2021.

"Kuota itu didasarkan pada data yang diambil dari Pusdatin Kemendikbud per tanggal 23 Desember 2020," jelas Nasih.

Nasih mengaku, sekolah juga bisa melakukan perbaikan data. Waktu perbaikan data hingga 15 Januari 2021, pukul 15.00 WIB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.