British Council Buka Pendaftaran Beasiswa S2 “Great Scholarship 2021”

Kompas.com - 18/11/2020, 09:11 WIB
Ilustrasi Inggris ThinkstockIlustrasi Inggris

KOMPAS.com - Bertepatan dengan Hari Pelajar Internasional pada 17 November 2020, British Counsil kembali meluncurkan program beasiswa kuliah pascasarjana di Inggris Great Scholarship 2021.

Great Scholarships terbuka untuk para pelajar Indonesia yang memenuhi kriteria dan ingin melanjutkan studi S2 di Inggris.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins mengatakan, tujuan diluncurkannya beasiswa ini tidak hanya memberi kesempatan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan kuliah di universitas bergengsi dunia, namun juga merekatkan kerja sama antara Inggris dan Indonesia.

"Pendidikan Inggris akan membekali para mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan keunggulan akademik terkini untuk menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing dan berkontribusi bagi masa depan Indonesia," papar Owen Jenkins dalam konferensi video, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Beasiswa Belajar Data Science dari DQLab UMN, Terbuka untuk Umum

Sementara itu, Country Director British Council Indonesia Hugh Moffatt mengatakan, Inggris menarik lebih dari 3.000 pelajar Indonesia setiap tahun dan memahami serta menghargai keberagaman dan kontribusi akademis yang dibawa oleh para pelajar Indonesia.

"Great Scholarships mendukung pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi mereka di beberapa institusi-institusi terkemuka di Inggris, untuk mengubah masa depan dan karier mereka,” ujar Hugh Moffatt.

12 universitas Inggris

Pada tahun ini, terdapat 12 universitas Inggris bekerja sama dengan British Council untuk menawarkan kesempatan beasiswa melalui skema GREAT Scholarships 2021 – Indonesia.

Universitas tersebut antara lain adalah University of Greenwich, University of York, University of Ulster, University of Teesside, University of Stirling, Sheffield Hallam University, Royal Agricultural University, Royal Academy of Music, University of Reading, Imperial College London, University of Bristol dan University of Cambridge.

Baca juga: Intip Biaya Kuliah S1-S2 di 3 Negara: Australia, Selandia Baru, Inggris

Great Scholarships merupakan skema beasiswa yang didanai oleh GREAT Britain Campaign pemerintah Inggris, British Council dan lembaga pendidikan tinggi Inggris yang berpartisipasi. Penerima beasiswa akan menerima pendanaan biaya kuliah di masing-masing universitas yang dipilih.

Pendaftar yang berminat dapat mengajukan GREAT Scholarships untuk berbagai program studi, diantaranya termasuk bisnis, seni dan desain, ilmu komputer, hukum, teknik, ilmu lingkungan, sejarah, sastra, dan masih banyak lagi.

Pelajar Indonesia yang ingin mengajukan beasiswa diharuskan sudah memperoleh tawaran resmi dari salah satu dari 12 universitas yang berpartisipasi dan harus memenuhi semua persyaratan pendaftaran untuk program studi yang dipilih seperti yang dinyatakan oleh universitas masing-masing.

Batas waktu untuk mengajukan Great Scholarships beragam sesuai dengan masing-masing institusi.

Untuk informasi lengkap mengenai syarat, cakupan, dan batas waktu masing-masing institusi, dapat dilihat disini.

Baca juga: Universitas Terbaik Australia Tawarkan Beasiswa Kuliah Jenjang S1-S3



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X