Dies Natalis Ke-67 UKI, Kerjasama Internasional Terus Ditingkatkan

Kompas.com - 19/10/2020, 13:55 WIB
Agung Laksono saat orasi ilmiah virtual pada Dies Natalis ke-67 Universitas Kristen Indonesia UKI Jakarta. DOK.UKIAgung Laksono saat orasi ilmiah virtual pada Dies Natalis ke-67 Universitas Kristen Indonesia UKI Jakarta.
|

KOMPAS.com - Universitas Kristen Indonesia ( UKI) Jakarta, menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat perayaan Dies Natalis ke-67 UKI pada 15 Oktober 2020 secara virtual.

Diadakannya Dies Natalis ke-67 UKI secara daring tentu sebagai upaya mematuhi protokol kesehatan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menurut Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA tema yang diambil ialah "Digitalisasi dan Internasionalisasi menuju Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul".

"UKI mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa untuk menjadi sumber daya manusia yang berdaya saing di pasar kerja," ujar Rektor UKI dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Produk Herbal Mahasiswa UB Juarai Kompetisi Pangan Tingkat Asia

Bangun program digitalisasi

Tahun 2020 ini, UKI mengutamakan kegiatannya untuk memfasilitasi pelaksanaan Tridarma perguruan tinggi.

Yakni dengan membangun Program Digitalisasi yang mendukung sepenuhnya pelaksanaan Tridarma di Universitas Kristen Indonesia secara daring.

Dalam kondisi seperti ini maka seluruh Sivitas Akademika UKI diharuskan untuk lebih kreatif dan inovatif.

Untuk itu, kegiatan Internasionaliasi di tahun 2020 ini tetap berlangsung dengan baik dengan melakukan komunikasi secara online dengan berbagai institusi di luar negeri demi menjadikan UKI sebagai kampus bertaraf Internasional.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Dr. (HC), dr. Agung Laksono, dalam orasi ilmiah virtual menyatakan, kerjasama dapat dilakukan baik dengan luar negeri dan dalam negeri untuk menuju Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul.

Pentingnya kolaborasi

Tentu kerjasama dengan lembaga yang berhubungan dengan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian juga pengabdian kepada masyarakat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X