Kompas.com - 14/09/2020, 19:06 WIB
Ninok Leksono KOMPASNinok Leksono

KOMPAS.com – Dalam peringatan ulang tahun Kompas.com ke-25, Rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Ninok Leksono berharap agar konten jurnalistik dari Kompas.com dapat mencerahkan dan mencerdaskan bangsa.

“Jika konten Kompas.com semakin berkualitas dan menyentuh kepentingan masyarakat, pasti masyarakat semakin membutuhkan Kompas.com, termasuk untuk membaca konten-konten yang mencerahkan dan mencerdaskan bangsa,” imbuh Ninok pada Senin (14/9/2020).

Dengan konten berkualitas, mahasiswa dan pelajar dapat memanfaatkannya sebagai rujukan dalam pendidikan. Selain itu, Ninok menyarankan agar Kompas.com dapat membuat acara yang dapat mengikutsertakan mahasiswa.

Baca juga: 25 Tahun Kompas.com dan Cita-cita Jakob Oetama

“Baik juga Kompas.com terus menyelenggarakan event yang melibatkan mahasiswa, baik secara daring dan (nanti setelah pandemi usai) tatap muka,” tulis Ninok dalam surat elektronik kepada Kompas.com.

Sebagai media online yang sudah berdiri selama seperempat abad, Ninok melihat Kompas.com bisa berperan banyak dalam memajukan dunia pendidikan lewat berbagai cara.

“Penyediaan data, liputan tentang kemajuan ilmu pengetahuan, penyebaran konten yang terkait dengan pembangunan karakter, merupakan kontribusi dalam pendidikan,” jelas Ninok.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Ninok, ulang tahun merupakan ajang bersyukur bahwa kita masih diberi kesempatan berkarya menghasilkan karya unggul. Akan tetapi, tidak lupa juga untuk memikirkan cara agar membawa diri dan lembaga dengan kinerja lebih baik.

Ninok menambahkan, pencapaian Kompas.com untuk berkembang selama 25 tahun masih terpaut muda dalam tradisi media.

Ke depan Ninok berharap Kompas.com bisa menyajikan karya jurnalistik yang cepat, tetapi tetap kredibel sehingga berkualitas dan berguna bagi masyarakat luas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X