Kompas.com - 14/09/2020, 15:39 WIB

KOMPAS.com - Umur Kompas.com telah menginjak seperempat abad atau sudah mencapai 25 tahun lamanya berkiprah di dunia media massa. Jumlah tahun itu tak sedikit bagi sebuah media online untuk terus tetap berdiri tegak, karena sifat dari media online mudah tumbuh dan cepat berguguran.

Selama 25 tahun berdiri, ada harapan disampaikan sivitas akademika perguruan tinggi Universitas Indonesia (UI) ke Kompas.com, khususnya harapan untuk dunia pendidikan.

Harapan itu disampaikan oleh Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI Firmanzah.

Baca juga: 25 Tahun Kompas.com, Melihat Harapan

"Kompas.com harus mampu terus menerus memberikan edukasi dan sekaligus memberitakan setiap capaian positif dunia pendidikan nasional, serta pula mampu mengawal aspirasi setiap anak bangsa, demi mewujudkan dunia pendidikan untuk semua," kata Firmanzah kepada Kompas.com lewat sambungan telepon, Senin (14/9/2020).

Mengedukasi masyarakat dengan baik

Media Kompas.com, lanjut dia, harus juga bisa memberitakan setiap peristiwa yang obyektif dan riil time kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat bisa teredukasi dengan baik dari artikel atau berita yang diproduksi oleh Kompas.com.

"Ujungnya itu, maka bisa balik lagi ke arah edukasi masyarakat, khususnya untuk semua masyarakat yang ada di pelosok bangsa dan negara ini," jelas Firmanzah yang saat ini juga mengemban amanat menjadi Rektor Universitas Paramadina.

Firmanzah melihat, Kompas.com juga sudah terus menerus mengawal setiap perubahan dan transisi Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: 25 Tahun Kompas.com dan Cita-cita Jakob Oetama

"Sebagai penutup saya ucapkan sekali lagi, selamat ulang tahun ke-25 kepada Kompas.com," pungkas dia.

Refleksi 25 tahun Kompas.com dalam bentuk artikel interaktif JEO melalui tautan ini: https://jeo.kompas.com/25-tahun-kompascom-melihat-harapan

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.