Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Tahun Kompas.com, UI: Harus Terus Cerahkan Dunia Pendidikan Nasional

Kompas.com - 14/09/2020, 15:39 WIB
Dian Ihsan,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Umur Kompas.com telah menginjak seperempat abad atau sudah mencapai 25 tahun lamanya berkiprah di dunia media massa. Jumlah tahun itu tak sedikit bagi sebuah media online untuk terus tetap berdiri tegak, karena sifat dari media online mudah tumbuh dan cepat berguguran.

Selama 25 tahun berdiri, ada harapan disampaikan sivitas akademika perguruan tinggi Universitas Indonesia (UI) ke Kompas.com, khususnya harapan untuk dunia pendidikan.

Harapan itu disampaikan oleh Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI Firmanzah.

Baca juga: 25 Tahun Kompas.com, Melihat Harapan

"Kompas.com harus mampu terus menerus memberikan edukasi dan sekaligus memberitakan setiap capaian positif dunia pendidikan nasional, serta pula mampu mengawal aspirasi setiap anak bangsa, demi mewujudkan dunia pendidikan untuk semua," kata Firmanzah kepada Kompas.com lewat sambungan telepon, Senin (14/9/2020).

Mengedukasi masyarakat dengan baik

Media Kompas.com, lanjut dia, harus juga bisa memberitakan setiap peristiwa yang obyektif dan riil time kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat bisa teredukasi dengan baik dari artikel atau berita yang diproduksi oleh Kompas.com.

"Ujungnya itu, maka bisa balik lagi ke arah edukasi masyarakat, khususnya untuk semua masyarakat yang ada di pelosok bangsa dan negara ini," jelas Firmanzah yang saat ini juga mengemban amanat menjadi Rektor Universitas Paramadina.

Firmanzah melihat, Kompas.com juga sudah terus menerus mengawal setiap perubahan dan transisi Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: 25 Tahun Kompas.com dan Cita-cita Jakob Oetama

"Sebagai penutup saya ucapkan sekali lagi, selamat ulang tahun ke-25 kepada Kompas.com," pungkas dia.

Refleksi 25 tahun Kompas.com dalam bentuk artikel interaktif JEO melalui tautan ini: https://jeo.kompas.com/25-tahun-kompascom-melihat-harapan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com