Ingin Kuliah UGM? Berikut Cara Daftar Seleksi Mandiri 2020

Kompas.com - 06/08/2020, 10:24 WIB
Universitas Gadjah Mada (UGM) ShutterstockUniversitas Gadjah Mada (UGM)
|

KOMPAS.com - Salah satu kampus terbaik di Indonesia yang berada di Yogyakarta ini membuka penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri TA 2020/2021.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, Universitas Gadjah Mada ( UGM) mempunyai kebijakan yang tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada jalur seleksi ini merupakan seleksi masuk UGM yang menggunakan kombinasi hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020, nilai rapor, dan kriteria lain.

Baca juga: Pakar UGM: Ini Kendala Utama Pembelajaran Daring di DIY

Jalur ini memberikan kesempatan kepada lulusan SMA /SMK/MA atau sederajat tahun 2020, 2019, dan 2018 untuk mengikuti seleksi dengan memilih 3 program studi pada Program Diploma IV/Sarjana Terapan dan/atau Program Sarjana.

Melansir laman Ujian Masuk (UM) UGM atau um. ugm.ac.id, berikut ini info mengenai jalur Seleksi Mandiri UGM 2020.

Persyaratan

1. Warga Negara Indonesia;

2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tahun 2020, 2019, dan 2018:

  • Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tahun 2020 harus memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang dibubuhi tanda tangan kepala sekolah/pimpinan dan cap/stempel dari sekolah/lembaga penyelenggara paket C yang sah atau ijazah (apabila sudah ada);
  • Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tahun 2019 dan 2018 harus memiliki ijazah;

3. Mengikuti dan mempunyai nilai UTBK Tahun 2020;

4. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studi yang dipilih.

Cara daftar

Langkah pendaftaran adalah sebagai berikut:

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X