Universitas Airlangga Buka Dua Jalur Mandiri, Simak Infonya

Kompas.com - 29/07/2020, 04:54 WIB
Universitas Airlangga unair.ac.idUniversitas Airlangga
|

KOMPAS.com - Bagi peserta yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) 2020, tentu sudah lega.

Meski demikian, ada pula yang merasa galau karena harus menunggu pengumumannya. Apalagi jika nanti tidak lulus, maka bisa menimbulkan rasa kecewa.

Tapi, jika tidak lulus UTBK-SBMPTN, calon mahasiswa masih punya kesempatan untuk ikut seleksi mandiri di tiap kampus negeri.

Baca juga: Pakar Unair: Pandemi Covid-19 Membuat Masyarakat Cenderung Lebih Konsumtif

Bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas Airlangga ( Unair), maka ada info menarik buat kamu.

Melansir akun resmi Instagram Unair, Selasa (28/7/2020), Unair memberikan info pendaftaran mahasiswa baru lewat jalur mandiri.

Tahun 2020 ini Universitas Airlangga membuka dua jalur untuk penerimaan mahasiswa jalur Mandiri. Yaitu jalur Mandiri Reguler dan Mandiri Kemitraan.

Untuk pendaftaran dibuka mulai 27 Juli 2020.

Berikut ini info PMB dua jalur mandiri di Unair:

1. Mandiri reguler

Mekanisme

Jalur ini bisa diikuti lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat tahun 2018, 2019, atau 2020. Penerimaan mahasiswa didasarkan pada nilai ujian tulis yang diadakan Unair.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X