LaSalle College, Menumbuhkan Kreativitas dan Kepedulian di Tengah Wabah

Kompas.com - 01/05/2020, 19:01 WIB
LaSalle College Indonesia turut memberikan bantuan APD dengan desain khusus dan didistribusikan ke beberapa fasilitas kesehatan, baik di wilayah Jakarta dan Surabaya. DOK. LASALLE COLLAGELaSalle College Indonesia turut memberikan bantuan APD dengan desain khusus dan didistribusikan ke beberapa fasilitas kesehatan, baik di wilayah Jakarta dan Surabaya.

KOMPAS.com - Wabah Covid-19 memaksa pendidikan tingi mengalihkan model pembelajaran dari tatap muka di kampus menjadi berbasis online learning dari rumah guna meredam perluasan pandemi.

Tidak saja Indonesia, kebijakan belajar dari rumah juga diambil beberapa negara terdampak wabah Corona yang telah menjadi pandemi global.

LaSalle College, institusi pendidikan desain International juga turut terdampak terkait kebijakan ini, baik secara regional Indonesia maupun global.

Berpusat di Kanada, LaSalle College International menyerukan keperihatinan serta dorongan semangat kebersamaan lewat dua puluh dua kampus yang tersebar di lima benua dengan meluncurkan dua tagar; #WeAreInThisTogether dan #WeAreLCI.

Sejalan dengan LaSalle College International di Kanada, LaSalle College Indonesia turut serta menyebarkan dorongan semangat tersebut, baik kepada para siswa, staff serta masyarakat dengan mendukung program pemerintah untuk "Belajar dan Berkerja dari Rumah".

Baca juga: 9 Peringkat Universitas Terbaik Indonesia Paling Berdampak versi THE

Kreatif dan peduli 

Melalui rilis resmi (1/5/2020), LaSalle College menyampaikan sejak 23 Maret 2020 lalu, baik kampus di Jakarta dan Surabaya, telah turut menerapkan kebijakan "Belajar dan Berkerja dari Rumah".

“Kami keluarga besar LaSalle College Indonesia, ingin menyerukan dengan kreatifitas (Desain), kita bisa Bersama-sama melawan Pandemi ini, sekaligus memberikan dukungan kepada para pekerja Medis yang tengah bertugas,” jelas Alvira, Admission and Marketing Manager LaSalle Indonesia.

Dukungan lain diberikan LaSalle College kampus Jakarta dan Surabaya melalui kegiatan "Online Design Competition: Charity with Design Can be Fun" yang berlangsung selama dua minggu, 7-19 April 2020 lalu.

Penjurian dilakukan direktur dan koordinator masing-masing program jurusan LaSalle College Jakarta serta Surabaya.

Pengumuman pemenang telah dilakukan pada 24 April 2020, di seluruh platform digital LaSalle College Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X