Kompas.com - 14/04/2020, 16:44 WIB
Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEANGedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) menerima 1.636 calon mahasiswa baru melalui jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) dan Talentscouting UI.

Jumlah tersebut terdiri atas 739 calon mahasiswa program Vokasi, 640 calon mahasiswa program Sarjana Kelas Paralel, dan 257 calon mahasiswa program Sarjana Kelas Internasional.

Pengumuman dilakukan pada Senin (13/4) melalui laman www.penerimaan.ui.ac.id/ppkb.

UI mengimbau para calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi untuk memenuhi persyaratan pendaftaran ulang. Tahap pertama yang harus dilalui calon mahasiswa adalah tahap Verifikasi Rapor.

Pada tahap ini, data diri beserta dokumen saat mendaftar pada penerimaan.ui.ac.id/ppkb akan diverifikasi kesesuaiannya dengan nilai yang dimasukkan (input) oleh Sekolah.

Peserta yang lolos verifikasi rapor akan diumumkan di laman penerimaan.ui.ac.id/ppkb pada tanggal 23 April 2020 dan akan memperoleh Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) untuk dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

Tahap kedua adalah Pembayaran Biaya Akademik yang akan berlangsung sejak tanggal 23 April - 3 Mei 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahap ketiga adalah Pra-Registrasi yang dilakukan secara online melalui laman dilakukan melalui halaman pra-registrasi.ui.ac.id. Tahap terakhir adalah Registrasi Akademik yang berlangsung mulai tanggal 4-8 Mei 2020.

Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI (PMB UI) Gunawan, menuturkan, “Selamat atas keberhasilan adik-adik para calon mahasiswa baru UI yang telah berhasil lulus melalui jalur prestasi akademik.

Baca juga: SNMPTN 2020, Ini Program Studi yang Paling Diminati di UI

Ia menambahkan penerimaan mahasiswa baru melalui PPKB/Talentscouting ini merupakan seleksi masuk tanpa ujian tulis. Hanya sekolah yang diundang yang dapat mendaftarkan siswa melalui jalur PPKB/Talentscouting.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.