Pendaftaran SNMPTN 2020 untuk KIP Kuliah Segera Ditutup

Kompas.com - 27/03/2020, 13:05 WIB
Ilustrasi Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah DOK. KEMENDIKBUDIlustrasi Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah
|

KOMPAS.com - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu sebentar lagi bakal ditutup.

Tentu pendaftaran ini khusus bagi mereka yang membutuhkan dukungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah ( KIP Kuliah). Untuk pendaftaran KIP Kuliah masih dibuka hingga 31 Maret 2020.

Melansir dari akun resmi Instagram KIP Kuliah @kipkuliah.kemdikbud, akun tersebut memberikan informasi pada Jumat (27/3/2020) siang yang isinya mengenai penutupan jalur seleksi SNMPTN KIP Kuliah yakni H-4.

Baca juga: KIP Kuliah, Ini Cara Daftarnya hingga Akhir Maret

Berikut ini kutipan tulisan dari admin akun resmi Instagram KIP Kuliah:

Ayo yang ikut jalur masuk SNMPTN segera melengkapi berkasnya ya.

Perlu diketahui, pendaftaran SNMPTN sebenarnya sudah ditutup pada 27 Februari 2020 yang lalu. Namun ada perpanjangan waktu pendaftaran khusus bagi peserta KIP Kuliah.

Jika kamu adalah salah satu siswa yang sudah berhak mendaftar (eligible) pada SNMPTN 2020, dan butuh dukungan KIP Kuliah, maka segera daftar KIP Kuliah.

Adapun pendaftaran KIP Kuliah bisa dilakukan melalui laman berikut ini, https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

Cara daftar KIP Kuliah

Ini cara daftar KIP Kuliah dari alur dan tahapannya:

1. Pengisian Data Nomor Pendaftaran KIP Kuliah di portal LTMPT melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id diwajibkan bagi:

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X