Beasiswa Penuh ke Amerika untuk Guru Bahasa Inggris dari AMINEF

Kompas.com - 12/03/2020, 15:00 WIB
Calon mahasiswa harus rajin melakukan riset untuk menentukan jurusan dan kampus yang tepat untuk studinya. Jacob Ammentorp LundCalon mahasiswa harus rajin melakukan riset untuk menentukan jurusan dan kampus yang tepat untuk studinya.

KOMPAS.com - Departemen Luar Negeri AS melalui American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) kembali membuka beasiswa non-gelar bagi guru bahasa Inggris asal Indonesia untuk mendapatkan pengembangan profesional di Amerika Serikat (AS) tahun 2020.

Program ini adalah kolaborasi antara American Indonesia Exchange Foundation (AMINEF) dan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Lewat program beasiswa Badan Bahasa FLTA, AMINEF memberikan kesempatan bagi guru bahasa Inggris untuk meningkatkan kompetensi mengajarnya di perguruan tinggi atau universitas AS.

Baca juga: Ingin S2 di Eropa? Beasiswa Polandia Gratiskan Biaya Kuliah dan Hidup

Sehingga selama masa beasiswa, peserta akan mengajar hingga 20 jam per minggu. Sekaligus mengikuti dua kelas Metodologi dan Pengajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua (TESL) Amerika.

Tujuan dari beasiswa ini adalah memperbaiki keterampilan mengajar para guru, meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris, termasuk memperluas pengetahuan tentang budaya dan adat istiadat Amerika Serikat.

Berikut informasi seputar beasiswa Badan Bahasa FLTA:

Cakupan

1. Bantuan untuk mendapatkan visa J-1.

2. Perjalanan PP pesawat kelas ekonomi Indonesia - AS.

3. Mendanai biaya kuliah dan program, tunjangan hidup, dan biaya terkait pendidikan.

4. Asuransi kecelakaan dan kesehatan sesuai pedoman Pemerintah AS.

Baca juga: Beasiswa S2 Kominfo di PTN Favorit untuk Umum dan PNS

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X