Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

11 Universitas Swasta Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

KOMPAS.com - Calon mhasiswa yang ingin kuliah di psikologi tapi belum berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN), bisa memilih universitas swasta.

Di Indonesia, ada sejumlah universitas swasta yang punya Jurusan Psikologi terbaik di Indonesia.

Bisa dikatakan terbaik karena universitas swasta ini punya Jurusan Psikologi dengan akreditasi A atau Unggul.

Jadi, calon mahasiswa yang ingin kuliah psikologi di universitas swasta, jangan khawatir karena pasti akan mendapatkan pembelajaran yang berkualitas sama seperti PTN.

Calon mahasiswa dapat memastikan langsung universitas swasta dengan Jurusaan Psikologi terbaik lewat laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Universitas swasta Jurusan Psikologi terbaik di Indonesia

1. Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta

UII Yogyakarta punya Jurusan Psikologi dengan akreditasi Unggul yang berlaku hingga 2024-10-16. Sehingga calon mahasiswa bisa menjadikan Jurusan Psikologi di UII sebagai pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

2. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Jurusan Psikologi di Binus ternyata juga punya akreditasi Unggul.

3. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Calon mahasiswa di Solo dan sekitarnya, Jurusan Psikologi di UMS juga masuk dalam Jurusan Psikologi terbaik karena punya akreditasi Unggul.

4. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Satu lagi universitas swasta di Yogyakarta yang punya Jurusan Psikologi terbaik adalah UAD. Jurusan Psikologi UAD berhasil mengantongi akreditasi A.

5. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Calon mahasiswa di Malang dan sekitarnya, UMM juga punya Jurusan Psikologi dengan akreditasi A.

6. Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Universitas Mercu Buana Yogyakarta juga mengantongi akreditasi A untuk Jurusan Psikologi. Sehingga calon mahasiswa yang ingin kuliah Jurusan Psikologi dan belum berhasil masuk PTN, bisa memilih psikologi di Universitas Mercu Buana sebagai alternatif.

7. Universitas Sanata Dharma (USD)

Jurusan Psikologi di Universitas Sanata Dharma juga mengantongi akreditasi A. Sehingga calon mahasiswa bisa menjadikannya pilihan apabila belum berhasil diterima di PTN.

8. Universitas Gunadarma

Universitas swasta yang berada di Jawa Barat ini Jurusan Psikologi-nya juga punya akreditasi A. Jadi kamu tak perlu ragu-ragu memilih universitas swasta karena saat ini banyak kampus swasta yang punya kualitas bagus.

9. Universitas Surabaya (Ubaya)

Jurusan Psikologi di Universitas Surabaya (Ubaya) juga punya akreditasi A. Calon mahasiswa di Surabaya dan sekitarnya bisa memilih Jurusan Psikologi Ubaya untuk melanjutkan pendidikan.

10. Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)

Jurusan Psikologi di UKSW juga berakreditasi A. Calon mahasiswa di Salatiga, Jawa Tengah dan sekitarnya bisa memilih Jurusan Psikologi di UKSW.

11. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Jurusan Psikologi di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya juga memiliki akreditasi A yang berlaku hingga tahun 2025.

Selain 11 universitas swasta ini, ada sejumlah perguruan tinggi swasta (PTS) lainnya yang punya akreditasi A. Kamu bisa mengecek akreditasi Jurusan Psikologi di universitas swasta incaranmu di laman BAN PT.

Calon mahasiswa yang masih ragu-ragu kuliah di universitas swasta, kamu bisa memastikan akreditasi jurusan yang akan kamu pilih lewat laman BAN PT.

https://www.kompas.com/edu/read/2023/07/18/143753371/11-universitas-swasta-jurusan-psikologi-terbaik-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke