Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beasiswa Karya Ilmiah Kemenpora bagi Mahasiswa S1-S3, Bantuan Rp 10 Juta

KOMPAS.com - Mahasiswa yang berada di semester akhir yang akan menyelesaikan tugas akhir berupa skripsi atau karya ilmiah sebagai persyaratan untuk lulus dan membutuhkan bantuan biaya, bisa memanfaatkan beasiswa Bantuan Karya Ilmiah Kepemudaan 2023.

Melalui beasiswa yang dibuka oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini, pemerintah memberikan bantuan dana dalam bentuk uang untuk menutupi biaya penyelesaian karya ilmiah tingkat akhir, termasuk skripsi, tesis, disertasi, bagi mahasiswa S1, S2 dan S3.

Program ini menawarkan bantuan biaya hingga Rp 10 Juta untuk penelitian karya ilmiah yang dilakukan oleh mahasiswa semester akhir di berbagai perguruan tinggi di Indonesia pada jenjang S1-S3.

Bantuan ini akan difokuskan pada karya ilmiah dengan tema kepemudaan yang sejalan dengan sasaran Reformasi Birokrasi (RB) Tematik Tahun 2023, yang mencakup penurunan tingkat kemiskinan, peningkatan investasi, penggunaan produk dalam negeri, dan digitalisasi pemerintah.

Pendaftaran program ini dapat dilakukan hingga tanggal 15 Juli 2023. Berikut adalah manfaat dan syarat pendaftaran untuk mengikuti program bantuan biaya karya ilmiah yang diselenggarakan oleh Kemenpora.

Pendaftaran program biaya karya ilmiah bisa diakses melalui http://bit.ly/bantuan_KIK2023.

https://www.kompas.com/edu/read/2023/06/14/105433871/beasiswa-karya-ilmiah-kemenpora-bagi-mahasiswa-s1-s3-bantuan-rp-10-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke