Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penutupan "Semesta Day 2023" Ajak Siswa Bersinar Kembali di Era New Normal

KOMPAS.com - Sekolah Semesta, Semarang, Jawa Tengah, sukses menggelar “Semesta Day 2023” yang merupakan acara tahunan ulang tahun Sekolah Semesta yang tahun ini mengusung tema "Ignite, Immerse, and Invigorate".

Pada ulang tahun Sekolah Semesta ke-24, “Semesta Day 2023” kembali digelar secara langsung setelah selama dua tahun diadakan secara online sebagai dampak pandemi global Covid-19.

Kegiatan berpusat di tiga kampus sekolah Semesta, yaitu: Kampus I SMP SMA Semesta BBS di Gunungpati, Kampus II SD Semesta Bilingual School di Srondol, dan Kampus III PG TK SMP Semesta School di Jangli.

Jumlah peserta total yang mengikuti lomba ada lebih dari 1.800 peserta, namun yang diundang ke sekolah Semesta hanya yang lolos ke babak final.

"Tema Ignite, Immerse dan Invigorate kami ambil sebagai simbol setelah adanya pandemi yang mendera saatnya kita memancarkan cahaya kembali (ignite), melebur ke dalam new normal (immerse) dan membentuk shape atau figur yang lebih kuat lagi (invigorate)," jelas Jumiko, Pembina Osis Sekolah Semesta (21/1/2022).

Kemeriahan puncak "Semesta Day" juga dirasakan warga sekitar SMP SMA Semesta di wilayah Gunung Pati karena pada acara puncak terdapat agenda Jalan Sehat yang diikuti warga sekitar.

Acara makin meriah dengan adanya doorprize pada acara puncak "Semesta Day". Selain itu, pengunjung "Semesta Day 2023" berkesempatan membeli sembako murah di pasar murah, cek kesehatan gratis, donor darah dan bazar makanan.

Pada acara puncak juga masih diadakan babak final dari berbagai lomba seperti lomba menyanyi, puisi, tari, lomba sains dan matematika, lomba fotografi dan banyak lagi lomba lainnya.

Acara puncak "Semesta Day 2023" ditutup dengan Awarding Ceremony yaitu mengumumkan para pemenang dari setiap lomba.

"Antusiasme luar biasa para peserta lomba yang berasal dari berbagai daerah bukan hanya dari dalam kota menunjukkan bahwa tujuan Semesta Day untuk menjadikan agenda ini sebagai wadah untuk mengeksplorasi bakat tersampaikan dengan baik," ungkap Jumiko.

Plt. Wali Kota Semarang Hj. Hevearita G. Rahayu melalui sambutan tertulis yang dibacakan Erwan Rahmat, Kepala Bidang Pembinaan SMP menyampaikan ucapan selamat atas hari ulang tahun Sekolah Semesta.

"Maka sekali lagi selamat atas hari jadi Sekolah Semesta. 24 tahun adalah perjalanan panjang dan sulit untuk secara konsisten melaksanakan pembelajaran yang terbaik bagi para murid," tambahnya.

Ia juga berharap, dengan pengalaman selama 24 tahun yang dimiliki, Sekolah Semesta dapat melahirkan generasi berprestasi, berakhlak, berkarakter, dan peduli pada lingkungan sekitar.

https://www.kompas.com/edu/read/2023/01/22/094233471/penutupan-semesta-day-2023-ajak-siswa-bersinar-kembali-di-era-new-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke