Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beasiswa S1-S2 di Sydney Australia 2022, Senilai Rp 102 Juta Per Tahun

KOMPAS.com - Bagi kamu pelajar Indonesia yang memiliki keinginan melanjutkan kuliah di Australia, Macquarie University kini tengah membuka peluang beasiswa 2022.

Merupakan universitas ketiga terbesar yang ada di Sydney, Macquarie University didirikan pada tahun 1964 dan namanya diambil dari Lachlan Macquarie yang merupakan pemerintah pertama di negara bagian New South Wales pada masa kolonial Inggris.

Pada tahun ini, Macquarie University meraih peringkat 11 di Australia dan 192 dunia menurut Times Higher Education World University Rankings 2022.

Beberapa jurusan yang menjadi unggulannya antara lain Linguistics, Psychology, Earth and Marine Sciences, Arts and Humanities di mana beberapa jurusan tersebut menempati peringkat 50 dunia.

Selain itu, Macquarie Graduate School of Management (MGSM) merupakan salah satu sekolah bisnis tertua di Australia selama lebih dari 50 tahun dan juga menempati peringkat tinggi baik di Australia maupun dunia.

Menurut QS World University Rankings, program studi Masters in Management meraih peringkat 2 di Australia dan Top 50 dunia, sedangkan untuk Global MBA meraih peringkat 4 di Australia dan Top 100 di dunia.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Macquarie University terus konsisten dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, pengajaran, dan riset yang sangat baik bagi para mahasiswanya.

Menariknya lagi, lulusan Macquarie University menempati peringkat 9 untuk lulusan yang paling banyak dicari di Australia dan 98 di dunia menurut QS Graduate Employability Rankings 2022.

Dari segi lokasi, Sydney sendiri masih menjadi destinasi belajar favorit bagi sebagian besar pelajar di Indonesia karena merupakan kota dan pusat perekonomian terbesar di Australia.

Dari Jakarta, kota Sydney dapat ditempuh secara langsung dalam 7 jam penerbangan.

Lebih menariknya lagi, mahasiswa internasional yang kuliah di sana bisa bekerja paruh waktu hingga 20 jam per minggu, dan juga mendapatkan kesempatan untuk tinggal dan bekerja di sana hingga 3 tahun setelah lulus melalui Post Study Work Visa.

Cakupan beasiswa

Macquarie University menawarkan program beasiswa yang cukup besar untuk pelajar internasional yaitu ASEAN Scholarship berupa potongan uang kuliah senilai AUD 10.000 atau sekitar Rp 102 juta per tahun selama durasi studi, untuk program kuliah S1 dan S2.

Program beasiswa tersebut kembali dibuka untuk pelajar internasional yang akan mengambil kuliah S1 ataupun S2 di bulan Februari ataupun Juli 2022.

Persyaratan

Persyaratan untuk mengikuti program beasiswa dari Macquarie University adalah sebagai berikut:

1. Calon siswa internasional (bukan warga negara Australia) yang akan memulai kuliah di bulan Februari atau Juli 2022.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan di Macquarie University.

3. Nilai rapor akhir dan ijazah SMA / IB / A Level untuk program S1, transkrip nilai dan ijazah S1 untuk program S2, serta copy passport dan hasil tes resmi Bahasa Inggris terbaru.

Pendaftaran

Pada 28 Januari 2022, perwakilan dari Macquarie University akan mengadakan sesi informasi secara virtual yang akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Sesi info virtual ini akan membahas khusus tentang kuliah di Macquarie University, program jurusan unggulannya serta beasiswa yang ditawarkan untuk kuliah di tahun 2022.

Untuk mengikuti sesi tersebut, informasi kuliah dan beasiswa dapat dilihat melalui situs Jack Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/ 

https://www.kompas.com/edu/read/2022/01/22/090001271/beasiswa-s1-s2-di-sydney-australia-2022-senilai-rp-102-juta-per-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke