Kisah Perjuangan Kevin Cordon: Dari Aula Gereja ke Semifinal Olimpiade

Kompas.com - 01/08/2021, 08:29 WIB
Kevin Cordon memastikan tiket di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, pada Sabtu (31/7/2021). AFP/PEDRO PARDOKevin Cordon memastikan tiket di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, pada Sabtu (31/7/2021).

TOKYO, KOMPAS.com - Perjuangan pebulu tangkis tunggal putra asal Guatemala, Kevin Cordon, untuk bisa sampai ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 sangatlah tidak mudah.

Kevin Cordon bahkan sempat terpaksa berlatih di aula gereja akibat pandemi virus corona dalam persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin Cordon memastikan tiket semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, pada Sabtu (31/7/2021).

Kevin Cordon tampil sangat solid dan berhasil meraih kemenangan straight game dengan skor 21-13, 21-18 dalam kurun waktu 42 menit.

Kemenangan atas Heo Kwanghee membuat Kevin Cordon kini berstatus pebulu tangkis Amerika Latin pertama yang berhasil menembus semifinal Olimpiade.

Baca juga: Pencapaian Fantastis Kevin Cordon di Bawah Asuhan Pelatih dari Solo, Pebulu Tangkis Amerika Latin Pertama di Semifinal Olimpiade

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kevin Cordon sebenarnya merupakan pemain veteran berusia 36 tahun yang kini melakoni Olimpiade keempatnya.

Namun, pencapaian Kevin Cordon pada tiga Olimpiade sebelumnya tidak pernah lebih dari babak 16 besar.

Faktor itulah yang membuat Kevin Cordon sangat bahagia dan terharu ketika berhasil lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Perjuangan Kevin Cordon untuk bisa sampai ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 sangatlah tidak mudah.

Dikutip dari situs ESPN, Kevin Cordon sempat terpaksa berlatih di aula sebuah gereja sejak pertengahan 2020.

Halaman:
Baca tentang

Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.