Muamar Qadafi, Pelatih dari Solo yang Bawa Kevin Cordon Cetak Sejarah di Olimpiade

Kompas.com - 31/07/2021, 14:50 WIB
Pebulu tangkis asal Guatemala Kevin Cordon memeluk pelatihnya seusai mengejutkan Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan Heo Kwang-hee (Korea Selatan) di babak perempat final nomor tunggal putra pada Sabtu (31/7/2021). AFP/PEDRO PARDOPebulu tangkis asal Guatemala Kevin Cordon memeluk pelatihnya seusai mengejutkan Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan Heo Kwang-hee (Korea Selatan) di babak perempat final nomor tunggal putra pada Sabtu (31/7/2021).


KOMPAS.com - Nama Muamar Qadafi menjadi perbincangan hangat di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Ia menjadi perbincangan hangat karena turut andil dalam kesuksesan pebulu tangkis tunggal putra asal Guatemala, Kevin Cordon.

Kevin Cordon kembali meneruskan kejutannya selama gelaran badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulu tangkis berusia 34 tahun itu berhasil menyegel tiket ke babak semifinal cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, pada Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Pencapaian Fantastis Kevin Cordon di Bawah Asuhan Pelatih dari Solo, Pebulu Tangkis Amerika Latin Pertama di Semifinal Olimpiade

Keberhasilan itu diraih Kevin Cordon seusai mengalahkan Heo Kwang-hee (Korea Selatan) di babak perempat final.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Kevin Cordon menang straight game dengan skor 21-13 dan 21-18 dalam tempo 42 menit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan kemenangan tersebut, Kevin sukses mencatatkan sejarah sebagai pebulutangkis asal Guatemala pertama yang menjejak fase semifinal Olimpiade.

Di balik performa apik Kevin di Olimpiade Tokyo 2020, ada campur tangan dari pelatih asal Indonesia.

Baca juga: Pencapaian Tunggal Putra Indonesia di Olimpiade dari Masa ke Masa

Hal ini diungkapkan Bambang Roedyanto, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto ketika Kevin Cordon melangkah ke perempat final.

"Kevin Cordon menjadi pemain pertama dari PanAm Continental ke Quarterfinal. dia dilatih pelatih dari Indonesia. Kalau tidak salah namanya Khadafi," tulis pria yang akrab disapa Koh Rudy tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.