Kata Anthony Ginting Usai Memastikan Tiket Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 31/07/2021, 14:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Dok. NOC IndonesiaAnthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia yang tersisa dalam persaingan badminton Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting, diwawancarai seusai menang atas Anders Antonsen (Denmark) di perempat final.

Pada perempat final tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021) itu, Anthony Sinisuka Ginting menang lewat rubber game.

Anthony Ginting mengakhiri perlawanan sengit Anders Antonsen dalam durasi 79 menit dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18.

Kemenangan ini membuat Anthony Ginting menegaskan keunggulan atas Anders Antonsen.

Baca juga: Kalahkan Unggulan ke-3, Ginting Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Ginting tercatat selalu memetik kemenangan dalam empat pertemuan terakhir kontra tunggal putra ranking tiga dunia tersebut.

Di samping keunggulan atas Anders Antonsen, Anthony Ginting pun berhak melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada semifinal, Anthony Ginting selaku unggulan kelima akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Chen Long (China) vs Chou Tien Chen (Taiwan).

Keberhasilan Anthony Ginting dalam menembus semifinal sekaligus mengakhiri penantian publik Indonesia yang sudah 17 tahun tidak melihat tunggal putra Tanah Air tampil di empat besar Olimpiade.

Baca juga: Rekap Badminton Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Pastikan Medali, Ginting ke Semifinal

Sebelum Anthony Ginting, Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro adalah dua pemain tunggal putra Indonesia terakhir yang berhasil melaju ke semifinal ajang empat tahunan tersebut.

Momen itu terjadi pada Olimpiade Athena 2004, ketika Taufik Hidayat sukses meraih medali emas sementara Sony Dwi Kuncoro membawa pulang medali perunggu.

Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.