Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral di Twitter dan TikTok, Apa Arti Kata 'Red Flag'?

Kompas.com - 24/04/2022, 19:00 WIB
Muhamad Syahrial

Penulis

KOMPAS.com - Kata 'Red Flag' atau yang sering disimbolkan dengan ikon bendera berwarna merah adalah salah satu kata yang kini banyak digunakan di media sosial Twitter dan TikTok.

Secara harfiah, Red Flag yang berasal dari bahasa Inggris memiliki arti bendera merah. Akan tetapi, Red Flag yang kerap digunakan di media sosial Twitter dan TikTok memiliki makna yang lain.

Red Flag umumnya dipakai oleh pengguna di TikTok atau Twitter untuk menunjukkan kondisi relasi sosial antar orang, baik dalam hubungan percintaan maupun pertemanan.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Rabu (20/4/2022), Jika ditelusuri lebih lanjut, Red Flag secara umum berarti tanda peringatan bahaya.

Dilansir dari kamus bahasa Inggris Merriam-Webster melalui KOMPAS.com, Red Flag juga bisa diartikan sebagai sesuatu yang menunjukkan peringatan terhadap suatu masalah atau bahaya.

Oleh sebab itu, pengguna media sosial Twitter dan TikTok kerap menggunakan Red Flag, baik dalam bentuk teks maupun simbol, untuk menunjukkan adanya bahaya dalam hubungan yang sedang dijalani.

(Penulis: Zulfikar Hardiansyah)

Sumber: KOMPAS.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com