Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lowongan Kerja Indocement untuk Lulusan S1, Cek Syaratnya di Sini

Kompas.com - 09/04/2022, 12:30 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atau Indocement tengah membuka lowongan kerja. Lowongan pekerjaan ini ditujukan bagi lulusan sarjana atau S1.

Indocement merupakan salah satu produsen semen terbesar di Tanah Air. Dikutip dari laman resminya, cikal bakal Indocement dimulai pada 1975 melalui berdirinya PT Distinct Indonesia Cement Enterprise (DICE) yang saat itu memiliki pabrik semen dengan kapasitas terpasang sebesar 500.000 ton di wilayah Citeureup, Jawa Barat.

Pendirian DICE kemudian disusul dengan berdirinya perusahaan dan pabrik semen lainnya Baru kemudian di tahun 1985 berdiri PT Indocement Tunggal Prakarsa yang merupakan penggabungan dari enam pabrik semen.

Baca juga: AHM Buka 12 Lowongan Kerja IT buat Lulusan Baru S1 dan D3, Ini Kualifikasi dan Cara Daftarnya

Indocement saat ini merupakan bagian dari perusahaan bahan bangunan terkemuka asal Jerman, yakni HeidelbergCement Group.

Lowongan kerja Indocement

Dilansir dari laman Indocement, Kamis (7/4/2022), lowongan kerja yang dibuka oleh Indocement adalah untuk posisi programmer. Lowongan ini ditujukan bagi lulusan S1.

Bagi yang berminat, simak kualifikasi yang dibutuhkan Indocement berikut ini.

Programmer

Kualifikasi:

  1. Minimal Lulusan S1 Ilmu Komputer dengan IPK minimal 3.0
  2. Berpengalaman dalam mengembangkan aplikasi seluler menggunakan Android Studio, Ionic Angular (terbuka untuk fresh graduate)
  3. Menguasai pemrograman aplikasi web menggunakan VB.NET, HTML5, ASP.NET, ASP.NET web API.
  4. Memiliki pengetahuan untuk membangun aplikasi alur kerja menggunakan Nintex-K2 atau Lotus Notes
  5. Lancar berbahasa Inggris dan Indonesia.
  6. Penempatan kerja di Wisma Indocement, Jakarta.

Baca juga: Indocement Buka Lowongan Kerja Lulusan S1, Ayo Daftar

Cara mendaftar lowongan kerja di Indocement

Bagi masyarakat yang merasa memenuhi kualifikasi di atas dan ingin berkarier di Indocement, pengajuan lamaran bisa dilakukan dengan cara mengakses laman https://indocement.co.id/Karier.

Selain posisi programmer, masih ada posisi lowongan kerja yang dibuka, khususnya bagi mereka yang memiliki pengalaman kerja. Batas pendaftaran lowongan kerja ini sampai 15 April 2022.

Waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Indocement. Indocement tidak pernah memungut biaya apa pun dalam proses rekrutmen.

Baca juga: ITS Buka Lowongan Kerja Dosen Tetap 2022 Lulusan S2-S3

Selain itu Indocement juga tidak pernah bekerjasama dengan biro perjalanan apapun dalam hal pembukaan lowongan kerja. Apabila diminta untuk membayar sejumlah uang dalam hal lowongan kerja, tolong diabaikan sebab dapat dipastikan itu bukan atas nama Indocement.

(Sumber:Kompas.com/Dian Ihsan | Editor: Dian Ihsan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com