Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Turning Red, Film Animasi Terbaru yang Tayang di Disney+ Hotstar

Kompas.com - 13/03/2022, 11:45 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios sudah banyak menghasilkan film-film animasi populer dunia. Sebut saja Toys Story, Finding Nemo, Cars, ataupun UP.

Tak sedikit film-film produksi Disney dan Pixar yang digemari di seluruh dunia. Kali ini, Disney dan Pixar kembali merilis suguhan animasi terbaru, yakni Turning Red.

Turning Red menghadirkan visual menarik dengan kisah yang cukup unik. Menurut sang sutradara, Domee Shi, Turning Red memiliki gaya visual yang sedikit berbeda dengan film-film Pixar sebelumnya.

Film ini penuh warna, tekstur, dan gaya animasi yang menonjolkan ekspresi seperti kebanyakan film anime.

Baca juga: Sinopsis Turning Red, Segera Tayang di Bioskop pada 2022

"Gaya ini sangat tepat untuk film tentang remaja yang sedang mengalami naik turunnya emosi dengan segala perubahan suasana hatinya," jelas Domee Shi.

Turning Red menjadi debut film panjang Domee Shi. Sebelumnya, sutradara asal Kanada ini pernah menyutradarai film animasi pendek yang berjudul ‘Bao’. Hebatnya, ‘Bao’ berhasil memenangkan penghargaan film animasi pendek terbaik di ajang Academy Awards 2019.

Sinopsis film Turning Red

Film Turning Red bercerita tentang seorang gadis berusia 13 tahun yang bernama Meilin “Mei” Lee yang hidup di Toronto. Mei merupakan sosok remaja yang unik dan percaya diri. Ia memiliki tiga orang teman baik. Mei banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman dekatnya.

Namun Mei ternyata memiliki masalah dari tempat dia tinggal. Mei tinggal bersama ibunya, Ming, yang memiliki karakter keras dan protektif. Karena sikap protektif dari Sang Ibu, kegiatan Mei selalu diawasi, bahkan hingga aktivitasnya di sekolah.

Hal itu diketahui Mei setelah melihat melihat ibunya tengah mengintip dirinya dari luar jendela dan bersembunyi di balik pohon.

Baca juga: Fakta Menarik Film Turning Red, Tayang Hari Ini di Disney+ Hotstar

Mei pun mulai panik, apalagi tubuhnya kini tengah bereaksi aneh. Teman-teman sekelas Mei Lee tidak menyadari hal itu karena mereka sedang melihat kegaduhan yang dibuat oleh ibu Mei Lee.

Tubuh Mei secara aneh bereaksi mengeluarkan asap dan berubah menjadi panda merah raksasa ketika ia tidak bisa mengendalikan emosinya.

Poster film Turning Red.IMDb Poster film Turning Red.

Merasa malu, Mei Lee pun menangis sembari keluar dari area sekolah dan mencari tempat untuk bersembunyi.

Namun, Mei Lee malah menarik perhatian masyarakat luar karena tidak pernah melihat panda merah raksasa berlari-lari di sekitar jalanan.

Domee Shi menuturkan, sejumlah elemen pada film Turning Red terinspirasi pada kehidupan aslinya. Di antaranya adalah gedung sekolah Mei yang diilhami dari tata letak sekolah Domee dulu.

Baca juga: Boyband Pertama Pixar, 4*Town, Bakal Ada di Film Turning Red

Para seniman dari film ini menemukan rancangan sekolah tersebut untuk menciptakan animasi realistis yang mirip dengan sekolah di daerah perkotaan Toronto di masa itu.

Penasaran dengan kisah Mei selanjutnya? Film Turning Red sudah bisa disaksikan di layanan streaming Disney+ Hotstar sejak Jumat (11/3/2022).

(Sumber:Kompas.com/Julieta Permata Sari Chandra | Editor: Biru Cahya Imanda)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com