Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kucing Taylor Swift, Olivia Benson Diperkirakan Miliki Kekayaan Lebih Besar dari Pemain NFL

Kompas.com - 10/02/2024, 15:30 WIB
Alicia Diahwahyuningtyas,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Taylor Swift memiliki kekayaan yang diperkirakan mencapai 1 miliar dollar AS atau setara Rp 15,6 triliun.

Tak hanya Swift, kucing-kucingnya juga disebut memiliki kekayaan yang terbilang fantastis untuk ukuran hewan peliharaan.

Salah satu kucingnya yang bernama Olivia Benson diduga memiliki kekayaan bersih yang bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan bintang National Football League (NFL) yang digosipkan tengah dekat dengan Swift, Travis Kelce.

Benson diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 97 juta dollar AS atau Rp 1,5 triliun. Hal ini menjadikan kucing tersebut sebagai salah satu kucing terkaya di dunia, menurut Economic Times.

Nilai dari kucing tersebut bahkan lebih besar dari pemain bertahan di Kansas City Chiefs, yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 40 juta dollar AS atau Rp 624,4 miliar.

Baca juga: 9 Rekomendasi Ras Kucing yang Cocok untuk Pemula


Sumber kekayaan Benson

Benson telah mendapatkan banyak perhatian dengan tampil dalam iklan televisi dan video musik Taylor Swift untuk lagu "Blank Space" dan "Me!".

Selain Benson, Taylor Swift juga memiliki dua kucing lain bernama Meredith Grey dan Benjamin Button. Namun demikian, belum ada angka yang tersedia untuk penghasilan mereka.

Di sisi lain, meskipun memiliki harta kekayaan sebesar itu, kucing milik Taylor Swift itu bukanlah hewan peliharaan terkaya yang pernah ada, menurut laporan Cats.com dikutip dari BBC.

Benson berada di belakang seekor anjing gembala Jerman bernama Gunther VI, yang dilaporkan memiliki kekayaan sebesar 500 juta dolar AS (Rp 7,8 triliun).

Kemudian ada Nala Cat, yang memiliki 4,5 juta pengikut di Instagram. Dan ada Choupette, kucing milik mendiang ikon mode Karl Lagerfeld yang berhasil menghasilkan uang sebesar 3 juta euro atau Rp 50,4 miliar hanya dalam waktu satu tahun.

Namun, apakah nomimal kekayaan hewan-hewan tersebut akurat?

Baca juga: Universal Music Tarik Semua Lagunya dari TikTok, Tak Ada Lagi Taylor Swift dan Olivia Rodrigo

Apakah nilai Benson akurat?

Dalam laporannya, Cats.com mengatakan bahwa mereka menggunakan "data dari Instagram" untuk menghitung kekayaan bersih hewan peliharaan selebriti.

Mereka mengeklaim cara tersebut adalah sebuah pendekatan yang menurut para ahli keuangan hasilnya jauh lebih akurat.

Penasihat keuangan Travis Brown yang merupakan agen sekuritas dan penasihat investasi mengatakan kepada BBC, meskipun cara menghitung kekayaan bersih seseorang seharusnya mudah dengan menggunakan "perhitungan sederhana aset dikurangi kewajiban", namun sulit bagi orang luar karena informasi tersebut biasanya dirahasiakan.

Menghitung kekayaan bersih selebriti atau hewan peliharaan mereka akan membutuhkan banyak tebakan.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com