Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Ramalan Keberuntungan 12 Shio di Tahun Naga Kayu | Fakta soal Keramaian Video Hasil HItung Suara Pilpres 2024 di 6 Negara

Kompas.com - 10/02/2024, 05:30 WIB
Erwina Rachmi Puspapertiwi,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu berita populer Tren sepanjang Jumat (9/2/2024) hingga Sabtu (10/2/2024) pagi adalah ramalan keberuntungan 12 shio di tahun Naga Kayu.

Menurut penanggalan China, tahun ini adalah tahun Naga Kayu. Seperti biasa, jelang Imlek atau tahun baru China, akan keluar ramalan 12 shio berdasarkan tahun yang berjalan. 

Selain itu, yang juga menjadi populer kanal Tren adalah soal keramaian video hasil perhitungan Pilpres 2024 di enam negara.

Berikut selengkapnya:

1. Ramalan 12 shio di tahun Naga Kayu

Tahun baru Imlek 2575 Kongzili  merupakan kelahiran shio Naga yang didampingi elemen kayu.

Disebutkan, naga dalam kepercayaan China melambangkan kekuatan, keluhuran, kehormatan, keberuntungan, dan kesuksesan. Sedangkan kombinasi naga dan kayu akan membentuk keharmonisan, peningkatan, dan kelimpahan yang baik.

Ahli Feng Shui Tong Pik-ha memberikan ramalan mengenai keberuntungan 12 shio di tahun Naga Kayu. Menurutnya, sejumlah shio diprediksi akan beruntung di tahun Naga Kayu seperti shio Monyet yang akan berjalan baik di bidang pekerjaan.

Berikut selengkapnya:

Imlek 2024, Ini Ramalan Keberuntungan 12 Shio di Tahun Naga Kayu

2. Fakta soal keramaian video hasil hitung Pilpres 2024 di 6 negara

Sebuah video yang menampilkan hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di luar negeri, viral di media sosial.

Video tersebut berisi persentase angka yang diklaim merupakan hasil hitung perolehan suara tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di enam negara, yaitu Malaysia, Taiwan, Singapura, Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi.

Angka pada unggahan menunjukkan pola relatif sama, yakni mengunggulkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 dengan perolehan rata-rata di atas 80 persen.

Fakta kebenaran video tersebut, ada di sini:

Viral, Video Hasil Hitung Suara Pilpres 2024 di Luar Negeri, Ini Faktanya

3. 40 ucapan selamat Imlek 2024

Tahun Baru Imlek jatuh pada Sabtu (10/2/2024). Dalam kalender China, tahun ini merupakan Tahun Naga Kayu.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com