Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Megawati, Atlet Indonesia Jadi MVP di Liga Voli Korea Selatan

Kompas.com - 19/10/2023, 17:30 WIB
Ahmad Naufal Dzulfaroh,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Atlet voli perempuan Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi yang berkarir di klub Liga Voli Korea Selatan Daejeon JungKwanJang Red Sparks menuai sorotan. 

Hal itu setelah Megawati bermain impresif di laga debutnya saat mengalahkan IBK Altos pada pertandingan Liga Voli Korea Selatan, Selasa (17/10/2023).

Red Sparks menang dengan skor 3-0, sementara Megawati berhasil mencatat 21 poin dan menjadi MVP (most valuable player) atau pemain terbaik dalam laga tersebut.

Dikutip dari BolaSport, Megawati total menyumbangkan 21 poin, yakni 2 kali block point, dua kali service ace, dan 17 attack.

Video aksi Megawati di lapangan saat pertandingan itu pun banyak beredar di media sosial X, seperti diunggah oleh akun @sosmedkeras Rabu (18/10/2023).

Baca juga: Voli Putra Indonesia Finis 8 Besar Asian Games 2022: Masih Banyak Kesalahan, Belum Stabil

Profil Megawati Hangestri Pertiwi

Megawati Hangestri saat sesi wawancara setelah Red Sparks mengalahkan IBK Altos pada pertandingan Liga Voli Korea Selatan, Selasa (17/10/2023). Red Sparks menang dengan skor 3-0.Tangkapan layar dari YouTube Busim Megawati Hangestri saat sesi wawancara setelah Red Sparks mengalahkan IBK Altos pada pertandingan Liga Voli Korea Selatan, Selasa (17/10/2023). Red Sparks menang dengan skor 3-0.

Dikutip dari Harian Kompas, 25 November 2019, Megawati Hangestri Pertiwi merupakan pemain kelahiran Jember, Jawa Timur, 20 September 1999.

Mega memulai karier sebagai pemain bola voli sejak usia 14 tahun. Saat itu, ia bergabung dengan klub voli Fido di Jember pada 2013.

Menurut pengakuannya, awalnya ia lebih suka bermain sepak bola dibandingkan voli. Namun, orangtuanya berkata lain.

"Saya kan paling tinggi di keluarga. Jadi, orangtua lihat saya cocok menjadi pemain voli walaupun saya lebih suka main sepak bola," ujarnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ??? ?????? ??? (@red__sparks)

Pada usaia 15 tahun, Megawati sudah memperkuat tim Bank Jawa Timur di Livoli Divisi Utama (liga amatir). Penampilannya yang impresif membuat sejumlah tim Proliga meliriknya.

Ia kemudian bergabung dengan Jakarta Pertamina Energi untuk mengikuti kejuaraan voli profesional Proliga di usia 16 tahun.

Baca juga: Hasil Voli Putra Asian Games 2022: Kalah dari Korea Selatan, Indonesia Finis 8 Besar

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com