Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Ucapan dan Sejarah Hari Guru Sedunia 5 Oktober 2023

Kompas.com - 05/10/2023, 07:00 WIB
Alicia Diahwahyuningtyas,
Farid Firdaus

Tim Redaksi

KOMPAS.com - World's Teacher Day atau Hari Guru Sedunia diperingati setiap 5 Oktober. Tahun ini, peringatannya jatuh pada Kamis, (5/10/2023).

Pada peringatan tahun ini, United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) mengusung tema "The teachers we need for the education we want: The global imperative to reverse the teacher shortage", dikutip dari laman resminya.

Untuk merayakan Hari Guru Sedunia, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan, mulai dari memberikan kejutan untuk guru tersayang atau memberikan ucapan selamat.

Baca juga: 25 Ucapan Ulang Tahun untuk Guru

Ucapan selamat Hari Guru Sedunia 2023

Dikutip dari Kompas.com (25/11/2022) dan Hindustantimes (4/10/2023), berikut ucapan Selamat Hari Guru Sedunia 2023:

1. Happy Teachers Day! Teachers like you are the reason why ordinary students like us dream of doing extraordinary things.

Arti: Selamat hari guru! Guru seperti kamu adalah alasan mengapa siswa biasa seperti kami bermimpi melakukan hal-hal yang luar biasa!

2. Dear teacher, wishing you a happy Teachers’ Day. Thank you for being the guiding light and for inspiring me to do well in my studies. You are the best teacher.

Arti: Untuk guruku yang terkasih, selamat hari guru! Terima kasih telah menjadi pendukungku dalam pendidikanku dan telah menginspirasiku untuk menjadi yang terbaik! Kamu adalah guru yang terbaik!

3. Happy Teachers Day! Please accept my immense respect and best wishes!

Arti: Selamat hari guru! Terimalah rasa hormat dan harapan terbaik dariku!

4. A teacher is someone who nourishes the souls of the students for a lifetime. Happy Teachers Day to all the teachers!

Arti: Seorang guru adalah seorang yang terus memupuk jiwa rasa ingin tahu para siswa untuk seumur hidup. Selamat hari guru untuk semua guru!

5. All the efforts and hard work your invested in bringing out the best in us can never be repaid in mere words. We can only feel grateful for having a teacher like you!

Arti: Semua upaya dan kerja keras yang kamu investasikan untuk menghasilkan yang terbaik dalam diri kami, tidak akan pernah terbayar dengan sebuah kata-kata. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti kamu!

6. I was lucky to have a teacher as wonderful as you are. Wishing you a Teacher’s Day that’s full of joyous moments!

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com