Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Irene Sakit, Red Velvet Tetap Tampil Memukau di SMTOWN Live 2023

Kompas.com - 27/09/2023, 10:39 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Putri Yudanti

KOMPAS.com - Konser akbar SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE Jakarta sukses digelar pada Sabtu, 23 September 2023 lalu. Ribuan penggemar dari grup-grup yang tampil di konser tersebut berhasil meramaikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Bahkan, sang promotor, Dyandra Global Edutainment memberikan dresscode untuk mengenakan batik bagi penggemar yang hadir.

Meski begitu, sempat ada drama sebelum konser dimulai. Satu jam sebelum konser dimulai, Irene Red Velvet dikabarkan tak bisa tampil karena kondisi kesehatan yang kurang baik. Padahal, pelantun Ice Cream Cake ini sudah ikut terbang ke Jakarta bersama anggota lainnya.

Memberikan yang Terbaik

Ternyata, Irene memberikan kejutan spesial. Saat membawakan lagu pertama, Psycho, penonton dan penggemar, Reveluv, dikabarkan sangat terkejut dengan kehadiran Irene di atas panggung.

Baik penonton langsung maupun penggemar yang memantau lewat media sosial, mereka semua sama-sama menyerukan nama Irene. Bahkan, tak jarang juga mereka mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi kesehatan Irene.

Setelah membawakan dua lagu, Red Velvet melakukan sesi bincang-bincang dengan para penggemar. Joy, salah satu anggota, pun membicarakan kondisi sang leader.

“Sebenarnya, kondisi Irene eonni kurang baik hari ini, tapi katanya dia kangen banget sama fans-fans di Jakarta. Jadinya, dia mutusin untuk tetap tampil,” ucap pacar Crush itu.

Baca juga: Diprediksi Sepi, Konser SMTOWN LIVE 2023 Justru Pecah

Sontak, para penggemar yang mendengar hal itu pun saling memberikan dukungan dengan meneriakan nama “Irene, Irene, Irene” hingga memenuhi seisi stadion. Irene yang mendengar hal itu pun tersenyum dan mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan, “Thank you! Terima kasih!”.

Penggemar Mengaku Menangis

Saat Irene diberitakan batal tampil, beberapa Reveluv diceritakan menangis. Bahkan, penggemar dari fandom lain pun tak sungkan memberikan dukungan dan semangat kepada Reveluv.

Perasaan haru ini pun semakin bertambah saat Irene ternyata turut tampil bersama anggota lainnya. Hal ini karena, sebelumnya saat konser mereka di Indonesia pada 20 Mei lalu bertajuk RtoV in Jakarta, Joy tak bisa hadir karena masalah kesehatan.

Saat itu, Irene pun berjanji saat konser selanjutnya mereka akan kembali tampil dengan lengkap. Perkataan itulah yang memotivasi Irene untuk tetap ikut tampil dan tak ingin mengecewakan Reveluv.

Saling Menjaga Irene

Tak bisa dimungkiri, tampil di atas panggung dengan menahan rasa sakit sangatlah tak nyaman untuk siapa pun. Tentunya, begitu juga bagi Irene yang harus membawakan lima lagu dengan bernyanyi dan menari secara langsung.

Beberapa penggemar mengabarkan perempuan kelahiran 1991 ini terlihat lemas dan hampir terjatuh. Saat membawakan Feel My Rhythm, Irene bahkan harus sampai dipegangi oleh Yeri agar menjaga tubuhnya tetap seimbang.

Selain itu, saat lagu penutup, Hope, yang mengharuskan mereka berjalan-jalan ke seluruh sisi panggung, Irene terlihat memegangi Seulgi dan Wendy. Tak hanya itu, menurut beberapa penggemar, saat turun panggung pun, para anggota dengan sigap membantu memegangi Irene.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com