Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

5 Fakta Menarik Secret Number yang Akan Konser di Indonesia

Kompas.com - 01/09/2023, 13:38 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Rangga Septio Wardana dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Grup idola populer asal Korea Selatan, Secret Number kembali merilis album terbarunya. Dilansir dari Koreaboo album ini menjadi penanda kembalinya mereka setelah sebelumnya merilis album mini keenam bertajuk ‘DOXA’.

Selain itu, grup idola yang beranggotakan enam orang itu juga akan kembali konser di Indonesia.

Melansir Kpop Chart dalam pertunjukkan Lido Music & Arts Center LMAC Music Forall Fest 2023. Lea, Dita, Jinny, Soodam, Minji, dan Zuu akan menghibur penonton dengan lagu-lagu hits mereka.

Informasi ini pun dibahas dalam siniar Kamjagiya Korea! bertajuk “Comeback Terbaru Secret Number Sekaligus Konser di Indonesia” yang dapat diakses melalui tautan bit.ly/KamKorSN.

Grup idola yang beranggotakan salah satu member asal Indonesia ini tak hanya mengandalkan paras menawan, tetapi juga berbakat. Hal ini terbukti dari prestasi yang telah mereka raih.

Lantas, apa saja fakta menarik tentang idol grup Secret Number?

1. Debut pada Tahun 2020

Dilansir dari Just Jared, Secret Number debut pada 19 Mei 2020 di bawah naungan Vine Entertainment. Awalnya, mereka hanya beranggotakan lima orang yaitu Denise, Jinny, Lea, Soodam, dan Dita Karang.

Baca juga: Fakta Menarik Drakor “Moving”, Kisahkan Manusia Super

Namun, pada Oktober 2021, mereka mengumumkan Zuu dan Minji sebagai anggota baru Secret Number melalui teaser album Fire Saturday. Sementara, Denise pun hengkang dari grup.

2. Memiliki Member Asal Indonesia

Dita Karang membuat masyarakat Indonesia bangga ketika berhasil debut sebagai idola K-Pop bersama Secret Number. Wanita kelahiran 25 Desember 1996 itu berasal dari Yogyakarta.

Sebelum debut sebagai member Secret Number, Dita Karang telah melewati perjalanan yang cukup panjang. Wanita itu sempat menempuh pendidikan dance theatre di American Musical and Dramatic Academy.

Selain itu, Dita juga sempat menjadi trainee di YG entertainment sebelum pindah ke Vines Entertainment.

3. Jinny Fasih Berbahasa Indonesia

Dita Karang bukan satu-satunya member Secret Number yang bisa berbahasa Indonesia. Pasalnya, Jinny yang lahir dan besar di Korea Selatan pun ternyata mampu berbicara dengan bahasa Indonesia dengan baik.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, ternyata Jinny yang berteman dekat dengan Dita kerap meminta diajarkan berbahasa Indonesia.

4. Pencapaian Album ‘Who Dis?’

Album bertajuk ‘Who Dis?’ menjadi penanda debut Secret Number. Album ini sukses di pasaran karena berhasil menjual lebih dari seribu salinan dalam sepekan. Tak hanya itu, beberapa pekan selanjutnya, video musik ‘Who Dis?’ pun menembus 30 juta penayangan di YouTube.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com