Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Parfum Teraneh di Dunia, Ada Aroma Rumah Duka, Uang, dan Kentang

Kompas.com - 21/09/2023, 20:00 WIB
Aulia Zahra Zain,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Parfum adalah campuran minyak essensial dan senyawa aroma yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, obyek, atau ruangan.

Parfum biasanya identik dengan bau wangi yang digunakan untuk menunjang penampilan, memberikan kesan baik, ataupun sebagai aroma yang dapat membangkitkan mood penggunanya.

Namun ternyata tidak semua parfum mengeluarkan bau wangi. Sebab ada sejumlah produk parfum yang mengingatkan pemakainya pada bau-bau yang aneh atau tidak umum. 

Baca juga: Botol Parfum Tua Ungkap seperti Apa Aroma Orang Romawi Kuno


Parfum dengan bau aneh

Ada sejumlah produsen yang mengeluarkan produk parfum, namun tidak dengan bau wangi yang menyegarkan. Sebut saja parfum dengan bau rumah duka, aspal, kentang goreng, dan burger.

1. Aroma rumah duka

Parfum beraroma rumah duka ini dikeluarkan oleh perusahaan bernama Demeter Fragrance Library.

Parfum dengan nama “Funeral Home” ini dinilai dapat membangkitkan kenangan semasa kecil. Namun yang dibangkitkan bukanlah kenangan indah, melainkan ingatan rumah duka ketika pemakaman orang tersayang.

Dilansir dari Demeter Fragrance Library, parfum Funeral Home adalah perpaduan bunga putih klasik yaitu lili, anyelir, gladiol, krisan dengan batang dan daun, juga sentuhan mahoni dan karpet oriental.

Aroma yang tercium dari parfum tersebut seperti sedang acara pemakaman di rumah duka, mengingatkan penggunanya akan kematian.

Selain aroma duka, Dementer Fragrance Library juga mengeluarkan parfum lain dengan aroma whiskey dan tembakau, aroma popcorn, aroma kotoran, aroma rumah, aroma debu, aroma cat basah, aroma kepala bayi, aroma cacing tanah, aroma sinar matahari, aroma lobster, bahkan aroma mobil baru.

2. Parfum aroma kuda

Sebuah perusahaan bernama For Strange Women membuat parfum beraroma kuda.

Penggunaan parfum tersebut akan membuat seseorang beraroma kuda layaknya seorang cowboy.

Tidak berhenti pada aroma kuda, For Strange Women mengeluarkan parfum yang senada yaitu aroma jerami dan juga gandum.

3. Aroma burger

Burger King pernah mengeluarkan parfum yang beraroma daging. Parfum tersebut dinamai dengan Flame Grilled Fragrance, dan memiliki aroma seperti daging burger yang dipanggang. Anehnya parfum ini sangat laris dipasaran.

Aroma daging babi asap Jika sebelumnya ada parfum beraroma daging burger panggang, kali ini ada parfum beraroma daging babi asap (bacon) yang dikeluarkan oleh fargginay.

Saat disemprotkan pada tubuh, akan tercium seperti anda telah menggoreng bacon seharian.

4. Aroma Macbook baru

Apple kenalkan chipset M2 Pro dan M2 Max yang bakal mentenagai Macbook Pro baru dan Mac Mini Apple kenalkan chipset M2 Pro dan M2 Max yang bakal mentenagai Macbook Pro baru dan Mac Mini

 

Dilansir dari The Washington Post, kolektor seni Australia yang disebut Greatest Hits telah bekerja sama dengan perusahaan pemasaran wewangian untuk mengemas aroma Macbook.

Parfum tersebut dibuat beraroma tinta, kertas, busa, selotip, komputer, dan bau lem yang keluar saat pertama kali membuka kotak Macbook baru.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com