Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Kutipan Cinta dalam Kisah Romeo dan Juliet, Cocok Dibagikan di WhatsApp

Kompas.com - 15/07/2023, 21:30 WIB
Ahmad Naufal Dzulfaroh,
Farid Firdaus

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Remoe dan Juliet merupakan salah satu karya sastra paling populer di dunia.

Karya yang ditulis oleh William Shakespeare ini menceritakan kisah cinta Romea dan Juliet yang berakhir tragis.

Romeo meninggal setelah menenggak racun karena mengira Juliet meninggal.

Sementara Juliet meninggal karena bunuh diri setelah melihat Romeo mati.

Tak heran, kisah cinta Rome and Julet pun terkenal hingga saat ini. Kutipan-kutipan cinta dari kisah itu pun banyak dibagikan di media sosial.

Berikut 15 kutipan cinta dari kisah Rome dan Juliet, dikutip dari Everyday Power:

Baca juga: 15 Kutipan Cinta William Shakespeare, Cocok untuk Status WhatsApp

  1. My love as deep, the more I give to thee, the more I have, for both are infinite (Cintaku sedalam lautan, semakin banyak yang kuberikan padamu, semakin banyak yang kumiliki, karena keduanya tak terbatas).
  2. With love’s light wings did I o’erperch these walls, for stony limits cannot hold love out (Dengan sayap cahaya cinta, aku menerbangkan dinding-dinding ini, karena batas-batas berbatu tak bisa menahan cinta).
  3. Good night, good night! Parting is such sweet sorrow, That I shall say good night till it be morrow (Selamat malam, selamat malam! Perpisahan adalah kesedihan yang begitu manis, bahwa saya akan mengucapkan selamat malam sampai besok).
  4. Under love’s heavy burden do I sink (Di bawah beban cinta yang berat, aku tenggelam)
  5. Don’t waste your love on somebody, who doesn’t value it (Jangan sia-siakan cintamu pada seseorang yang tidak menghargainya).
  6. One fairer than my love? the all-seeing sun ne’er saw her match since first the world begun (Satu hal yang lebih adil dari cintaku? Matahari yang tidak pernah melihat tandingannya sejak pertama kali dunia dimulai).
  7. Death, that hath suck’d the honey of thy breath hath had no power yet upon thy beauty (Kematian, yang telah menghisap madu nafasmu, tidak lagi berkuasa atas kecantikanmu).
  8. Is love a tender thing? It is too rough, too rude, too boisterous, and it pricks like thorn (Apakah cinta itu sesuatu yang lembut? Cinta itu terlalu kasar, terlalu kasar, terlalu riuh, dan menusuk seperti duri).
  9. Did my heart love till now, for I ne’er saw true beauty till this night (Apakah hatiku mencintai sampai sekarang, karena aku tidak pernah melihat keindahan sejati sampai malam ini).
  10. Give me my Romeo, and, when he shall die, take him and cut him out in little stars, and he will make the face of heaven so fine (Berikan aku Romeo-ku, dan, ketika dia akan mati, bawa dia dan potong dia menjadi bintang-bintang kecil. Dia akan membuat wajah surga begitu indah).
  11. It is the east, and Juliet is the sun! (Itu adalah timur dan Juliet adalah matahari!).
  12. What’s in a name? That which we call a rose, by any other word would smell as sweet (Apa arti sebuah nama? apa yang kita sebut mawar, dengan kata lain akan berbau harum).
  13. Therefore love moderately. Long love doth so. Too swift arrives as tardy as too slow (Oleh karena itu cintailah secukupnya. Cinta yang panjang memang begitu. Terlalu cepat datang sama terlambatnya dengan terlalu lambat).
  14. If love be blind, love cannot hit the mark (Jika cinta menjadi buta, cinta tidak dapat mencapai sasaran).
  15. She has vowed never to love, and that vow means I must endure a living death (Dia telah bersumpah untuk tidak pernah mencintai, dan sumpah itu berarti saya harus menanggung kematian yang hidup).

Baca juga: 20 Kutipan Inspiratif Harry Potter, Bisa Dibagikan di Media Sosial

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com