Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Argentina soal Messi Tak Datang ke Indonesia: Itu Keputusan Saya...

Kompas.com - 16/06/2023, 17:45 WIB
Dandy Bayu Bramasta,
Farid Firdaus

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengonfirmasi bahwa Lionel Messi tidak akan dibawa ke Indonesia.

Dilansir dari Tyc Sports, Messi menjadi satu dari tiga pemain bintang Argentina yang bakal absen melawan timnas Indonesia.

Dua nama lainnya, yakni Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Duel Indonesia vs Argentina dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB.

"Kami pikir itu adil. Itu adalah keputusan saya, sangat adil jika mereka beristirahat, pergi ke keluarga mereka. Mereka layak mendapatkannya," ujar Scaloni.

Menurut Scaloni, semua pemain Argentina secara logika ingin pulang.

Hal itu mengingat kondisi fisik para pemain usai menjalani musim yang panjang bersama klub masing-masing.

"Secara logika, mereka semua ingin pulang, tetapi tidak ada yang membicarakan hal itu dengan saya, berarti mereka baik-baik saja di sini. Itu bagus," katanya.

Baca juga: Saat Penggemar Masuk Lapangan dan Peluk Lionel Messi di Tengah Pertandingan Argentina Vs Australia...

Baca juga: Bukan Hanya Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi Juga Dikabarkan Tidak Ikut ke Indonesia, Apa Alasannya?

Lionel Messi berdiri di samping patung dirinya dalam agenda penghormatan dari Conmebol usai Argentina juara Piala Dunia 2022. Acara ini bergulir di markas Conmebol, Luque, Paraguay Senin (27/3/2023). (Foto oleh NORBERTO DUARTE / AFP)AFP/NORBERTO DUARTE Lionel Messi berdiri di samping patung dirinya dalam agenda penghormatan dari Conmebol usai Argentina juara Piala Dunia 2022. Acara ini bergulir di markas Conmebol, Luque, Paraguay Senin (27/3/2023). (Foto oleh NORBERTO DUARTE / AFP)

Sebelumnya, jurnalis asal Argentina, Gaston Edul juga mengabarkan bahwa Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi tidak akan datang ke Indonesia.

Kabar absennya ketiga pemain timnas Argentina tersebut disampaikan langsung melalui akun Twitter @gastonedul sesaat setelah laga Argentina vs Australia kemarin malam usai, Kamis (16/6/2023).

"Leo Messi, Ángel Di María dan Nicolás Otamendi tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia," tulisnya.

Baca juga: Saat Media Argentina Sebut Messi Ingin Datang ke Indonesia...

Selain mengabarkan absennya beberapa bintang Argentina, Gaston Edul juga memberikan informasi terkait dengan keberangkatan timnas Argentina ke Indonesia untuk FIFA Matchday 19 Juni 2023.

Ia mengatakan, ketiga pemain yang dikabarkan tidak ikut ke Indonesia tersebut sudah meninggalkan tim usai pertandingan melawan Australia.

"Tim Nasional Argentina berlatih setelah pertandingan di stadion. Messi, Di María dan Otamendi sudah keluar dari tim," tulis Gaston Edul dalam cuitannya.

"Argentina akan bepergian ke Indonesia besok. Ini enam jam penerbangan. Pertandingan berikutnya akan diadakan pada hari Senin pukul 9.30 pagi," sambungnya.

Baca juga: Jurnalis Argentina Sebut Messi Tidak Diboyong ke Indonesia, Apa Kata Erick Thohir?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com