Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran SBMPTN 2022 Ditutup Hari Ini, Adakah Penambahan Kursi UTBK?

Kompas.com - 16/04/2022, 10:27 WIB
Alinda Hardiantoro,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 akan ditutup hari ini, Sabtu (16/4/2022) pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri telah memberikan perpanjangan masa pendaftaran SBMPTN 2022 yang semula berakhir pada Jumat (15/4/2022).

Pengumuman perpanjangan masa pendaftaran itu disampaikan melalui Surat Edaran Nomor: 05/SE.LTMPT/2022 tentang Perpanjangan Masa Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2022 pada Jumat (15/4/2022) siang.

Baca juga: Cara Memilih Program Studi untuk UTBK-SBMPTN 2022

Warganet berharap, perpanjangan masa pendaftaran SBMPTN 2022 diikuti dengan penambahan kuota kursi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan di pusat UTBK.

Tolong tambahin kursi di pusat jakarta dong min pls,” tulis akun ini.

“Admin kuota pusat utbk universitas Tadulako di tambah dong, soalnya yg terdekat hanya Universitas Hasanuddin dan Universitas Sulawesi Barat, dan itu harus keluar provinsi sedangkan saya berdomisili di Palu Sulawesi Tengah dan tidak ada dana untuk perjalanan ke luar provinsi,” ujar akun ini.

“halo admin, saya memohon sebesar-besarnya penambahan kursi utbk di jambi apa bisa?? walau di kabupaten lain pun tidak apa, asalkan masih di Jambi,” tulis akun lainnya.

Baca juga: Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 Diperpanjang, Ini Ketentuan Barunya!

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com