Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Indonesia Peringkat 2 Ketahanan Covid-19 Terendah | Sepak Terjang Wali Kota Bandung Oded M Danial

Kompas.com - 11/12/2021, 05:30 WIB
Rizal Setyo Nugroho

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Peringkat ketahanan Covid-19 Indonesia disebut oleh media asal Amerika Serikat Bloomberg sebagai salah satu yang terendah di dunia. Benarkah?

Peringkat Ketahanan Covid adalah gambaran bulanan di mana penyebaran virus corona ditangani paling efektif dengan pergolakan sosial dan ekonomi paling sedikit.

Berita ini menjadi salah satu berita yang paling banyak dibaca di laman Tren sepanjang Jumat (10/12/2021) hingga Sabtu (11/12/2021) pagi.

Berita lainnya yang diikuti pembaca seputar profil Wali Kota Bandung Oded M Danial, aturan terbaru Natal dan Tahun Baru 2022, dan kuota internet gratis Kemendikbud.

Selengkapnya, berikut sejumlah berita populer Tren:

Indonesia peringkat 2 ketahanan Covid-19 terendah

Media asal Amerika Serikat Bloomberg mengategorikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan ketahanan Covid-19 terendah.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengaku tak paham dengan hasil peringkat itu.

Nadia menyebut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) memasukkan Indonesia sebagai kategori level 1.

"CDC mengategorikan kita ada level 1 yang artinya aman bagi warga negara asing (WNA) AS untuk berkunjung ke Indonesia," jelas dia.

Selengkapnya silakan baca di sini:

Indonesia Peringkat 2 Ketahanan Covid-19 Terendah, Ini Respons Kemenkes

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com