Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zidane Pastikan Real Madrid Tetap Andalkan Gareth Bale

Kompas.com - 10/02/2020, 15:09 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan akan tetap mengandalkan Gareth Bale dalam sisa musim 2019-2020 ini.

Sang pelatih mengungkapkan hal tersebut setelah Real Madrid menaklukkan Osasuna dalam lawatan ke kandang lawan pada pekan ke-23 Liga Spanyol.

Real Madrid mengalahkan tuan rumah Osasuna dengan skor telak 4-1, Sabtu (9/2/2020).

Empat gol El Real dicetak oleh Isco, Sergio Ramos, Lucas Vazquez, dan Luka Jovic, sedangkan gol tuan rumah dilesatkan oleh Unai Garcia.

Baca juga: Rapor Penampilan Gareth Bale Vs Osasuna, Naga Tanpa Taring

Pada pertandingan tersebut, Zinedine Zidane memainkan Gareth Bale yang dikabarkan tengah memiliki hubungan yang tidak baik dengan sang pelatih.

Setelah pertandingan, Zidane memuji penampilan Gareth Bale dan menegaskan bahwa dirinya ingin mengandalkan eks pemain Tottenham Hotspur tersebut selama sisa musim ini.

"Dia adalah pemain penting, dia telah menunjukkannya" kata Zidane dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Dia telah melakukan dengan baik selama 70 menit, secara ofensif dan defensif. Dia telah mencoba dan dia adalah pemain penting."

"Lalu, masalahnya adalah bahwa mereka ingin kami memiliki masalah dengan Gareth, tetapi kami tidak punya."

"Kami memiliki banyak pemain, tidak mudah untuk mengelola semua itu, tetapi pada akhirnya dia adalah pemain yang sangat penting dan sedikit demi sedikit dia akan terus bermain seperti yang lain."

Baca juga: Ikut Tren Esports. Gareth Bale Luncurkan Tim Ellevens Esports

Ketika ditanya lagi tentang kinerja Bale, Zidane menambahkan: "Dia telah melakukan dengan baik, saya senang dengan permainannya."

"Dia sedikit kekurangan fisik pada akhir pertandingan, jadi dia diganti dan ditarik meninggalkan lapangan."

"Kami tahu Gareth dan dia akan memberi banyak dari sekarang hingga akhir musim nanti, kami akan mengandalkan Gareth."

Laga melawan Osasuna menjadi penampilan pertama Gareth Bale di pentas Liga Spanyol sejak 4 Januari 2020.

Bale bermain selama 71 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Lucas Vasquez. Bale terlibat dalam proses gol yang dicetak oleh Isco pada menit ke-33.

Pemain tim nasional Wales memiliki peran kecil bersama Real Madrid pada musim ini. Cedera memengaruhi dirinya di samping soal pembicaraan tentang hubungan yang memanas dengan Zidane.

Bale sempat ramai dibicarakan akan hengkang dari Santiago Bernabeu. Namun agennya, Jonathan Barnett, mengisyaratkan pemain berusia 30 tahun itu akan melihat sisa kontraknya bersama Los Blancos. (Guntur Aji Bayu Riyanto)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Sebut Tak Ada Masalah, Zidane akan Andalkan Gareth Bale di Real Madrid

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com