Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PB Djarum Gelontori Bonus Ratusan Juta ke 41 Atlet Muda

Kompas.com - 05/02/2020, 23:30 WIB
Mochamad Sadheli ,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PB Djarum belum berhenti untuk terus memunculkan bakat-bakat unggul pebulu tangkis Tanah Air.

Tidak sampai di ajang pencarian, PB Djarum turut berperan dalam mengasah pebulu tangkis belia itu untuk siap bertanding di level nasional bahkan internasional.

Ketika atlet tersebut berprestasi, guyuran bonus pun menanti dari perkumpulan bulu tangkis yang sudah menginjak 50 tahun itu.

"Kami berpegang teguh pada komitmen untuk memberikan apresiasi sekaligus motivasi atas torehan yang diukir para pemain bulu tangkis mulai dari jenjang junior sampai kelas dunia," kata Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin di Jakarta.

Baca juga: 18 Atlet Muda Dipastikan Raih Beasiswa PB Djarum dari Audisi Tahun Ini

Melansir dari Antara News, sebanyak 41 atlet bulu tangkis muda yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional sepanjang 2019 menerima bonus dalam kegiatan bertajuk "Penghargaan Atlet Muda PB Djarum Berprestasi 2019" di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Tak tanggung-tanggung, Rp104,4 juta digelontorkan oleh PB Djarum untuk atlet dari berbagai sektor dan jenjang usia.

Jumlah ratusan juta itu dibagi menjadi Rp44,4 juta kepada kepada juara turnamen nasional dan internasional sepanjang 2019, Rp15 juta diberikan khusus kepada juara tunggal putri Kejurnas PBSI 2019, Nandini Putri Arumni.

Lalu, Rp25 juta diberikan kepada tiga atlet muda berprestasi pilihan PB Djarum, yaitu Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando, dan Indah Cahya Sari Jamil.

Baca juga: Perjalanan Para Atlet Muda hingga Mendapat Beasiswa dari PB Djarum

Adapun Rp20 juta diberikan kepada juara ganda putra Kejurnas PBSI 2019, yaitu Rahmat Hidayat/M Rayhan Nur Fadillah.

Mereka yang mendapat hujan bonus merupakan atlet muda dengan rentang usia 15-18 tahun.

SEbanyak 41 atlet tersebut telah menjuarai pertandingan tingkat nasional dan level dunia seperti BWF World Junior Championship 2019, BWF World Junior Mixed Team Championships atau Piala Suhandinata 2019, dan Asia Junior Championships 2019.

"Pemberian apresiasi ini bagus karena jadi salah satu faktor yang menambah semangat kami para atlet muda untuk tidak mudah puas dengan apa yang didapat," kata Rahmat Hidayat.

Rahmat merupakan pasangan dari sektor ganda putra dengan M Rayhan Nur Fadillah yang menjuarai 12 kompetisi tingkat nasional dan internasional selama periode 2019.

Baca juga: Liem Swie King: Masalah PB Djarum dengan KPAI Jangan Ditanya Lagi

Prestasi yang ditorehkan Rahmat, menurut Yoppy, cukup membanggakan bagi klub PB Djarum, karena rata-rata atlet hanya menjuarai delapan sampai sembilan pertandingan selama satu tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com