Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proliga 2020, Jakarta Pertamina Energy Siap Menang di Purwokerto

Kompas.com - 31/01/2020, 07:40 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Tim bola voli Jakarta Pertamina Energi (JPE) optimistis meraih poin penuh pada seri kedua putaran pertama Proliga 2020.

Seri kedua putaran pertama Proliga 2020 digelar di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, mulai Jumat (31/1/2020) hingga Minggu (2/2/2020).

Target tersebut tak berlebihan, karena Purwokerto merupakan kandang bagi JPE.

Baca juga: Proliga 2020, Tiga Tim Andalkan Pemain Muda

 

Tim JPE memilih Purwokerto menjadi home base dengan tujuan untuk mengenalkan potensi Kota Mendoan ini kepada pencinta bola voli.

Pelatih putra JPE, Pascal Wilmar, enggan meremehkan tim lain meski materi pemain lebih unggul.

JPE sendiri mendapatkan amunisi baru dengan hadirnya pemain asing Jeffrey Paula Mezel dari Amerika Serikat.

"Kami mengharapkan dukungan penuh dari penonton. Harapannya, dengan meraih poin penuh pada awal-awal, jalan menuju final four lebih aman," kata Pascal saat konferensi pers di Purwokerto, Jawa Tengah.

Hal senada disampaikan Pelatih Putri JPE, Ziya Rajabov.

Materi pemain tim putri JPE sebagian besar diisi pilar tim nasional. JPE juga bakal diperkuat pemain asing Odina Aliyeve dari Azerbijan.

Baca juga: Proliga 2020, Ada Gelaran 78 Pertandingan

"Kami siap, optimistis untuk menghadapi pertandingan besok (hari ini). Untuk di lapangan kami serahkan ke pelatih  Pemain siapkan mental dan fisik, kami siap melawan tim-tim yang lain," ujar kapten tim putri JPE, Wilda Siti Nur Fadhilah.

Di Purwokerto, tim putri JPE akan tampil dua kali, yaitu menghadapi Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim pada Jumat (31/1/2020), dan Bandung BJB Tandamata pada Minggu (2/2/2020).

Tim putra JPE juga akan bertanding dua kali, masing-masing melawan Palembang Bank Sumsel Babel pada Sabtu (1/2/2020), dan Jakarta Garuda pada Minggu (2/2/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com