Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos ke Semifinal Australian Open, Novak Djokovic Kenang Kobe Bryant

Kompas.com - 28/01/2020, 21:30 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com - Petenis Serbia, Novak Djokovic, tak kuasa menutupi kesedihannya ketika berbicara tentang Kobe Bryant dalam sesi wawancara seusai laga perempat final Austalian Open 2020.

Novak Djokovic mengenakan jaket bertuliskan KB yang merupakan inisial Kobe Bryant seusai memenangi laga perempat final Australian open 2020, Selasa (28/1/2020).

Petenis peringkat kedua dunia itu meraih tiket ke semifinal Australian Open 2020 setelah mengalahkan Milos Raonic pada laga perempat final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne.

The Djoker - julukan Djokovic - menang dengan skor 6-4, 6-3, 7-6 (7-1) atas Raonic.

Seuai menyegel tiket ke semifinal Australian Open 2020, Djokovic pun membuka sesi wawancara dengan mengenang pemain legendaris NBA, Kobe Bryant.

Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) kemarin.

"(Kematian Kobe Bryant) membuat kita terkejut. Dia adalah salah satu atlet terhebat di sepanjang masa," kata Djokovic yang tak kuasa membendung kesedihannya, seperti dilansir The Telegraph.

"Dia menginspirasi saya dan banyak orang. Saya beruntung memiliki hubungan personal dengan dia," ujar dia lagi.

Baca juga: Novak Djokovic Tantang Roger Federer di Semifinal Australian Open 2020

Djokovic memang dikenal sebagai salah satu petenis yang memiliki hubungan dekat dengan pemain basket legendaris NBA itu.

Dia pun mengungkapkan kedekatannya dengan Kobe Bryant semasa hidup.

"Ketika saya membutuhkan saran dan dukungan, dia selalu ada untuk saya. Dia adalah mentor sekaligus teman saya," ujar Djokovic.

Petenis Serbia, Novak Djokovic, terlihat emosional saat berbicara tentang Kobe Bryant pada sesi wawancara seusai laga perempat final Austalian Open 2020, 28 Januari.AFP / GREG WOOD Petenis Serbia, Novak Djokovic, terlihat emosional saat berbicara tentang Kobe Bryant pada sesi wawancara seusai laga perempat final Austalian Open 2020, 28 Januari.

"Sangat menyedihkan melihat apa yang terjadi kepada dia dan putrinya," kata The Djoker menambahkan.

Kobe Bryant dinyatakan tewas setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) pagi waktu Amerika Serikat.

Selain sang legenda NBA, insiden itu juga menewaskan satu pilot dan tujuh penumpang lain, termasuk putri Kobe Bryant, Gianna "Gigi" Maria Onroe.

Kecelakaan yang menimpa Kobe Bryant terjadi saat Grand Slam Australian Open 2020 sedang digelar.

Baca juga: Ramai soal Kicauan Ronaldo dan Luis Figo di Tengah Duka Kobe Bryant

Para petenis yang berkompetisi di turnamen grand slam pembuka musim ini pun turut mengungkapkan kesedihan atas meninggalnya Kobe Bryant.

Terlepas dari kesedihan atas kepergian Kobe Bryant, Djokovic kini harus siap menatap laga semifinal Australian Open 2020 melawan Roger Federer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com