Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi UFC 246 McGregor Vs Cerrone, Waspadalah Conor!

Kompas.com - 19/01/2020, 07:40 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Super bintang UFC, Conor McGregor akan melakoni comeback ke oktagon kala menghadapi Donald "Cowboy" Cerrone pada UFC 246, Minggu (19/1/2020) pagi WIB.

Conor McGregor bakal kembali menjajal kompetisi UFC untuk pertama kali sejak Oktober 2018 saat ia kalah secara submission dari rival abadinya, Khabib Nurmagomedov, pada UFC 229.

Petarung asal Irlandia tersebut tak kehilangan daya tariknya kendati telah lama absen dari oktagon karena skorsing serta berbagai masalah hukum yang menimpanya di Irlandia.

Menurut berbagai sumber, ia menerima bayaran 3 juta dolar atau sekitar 40 miliar rupiah dari Komisi Atletik Nevada untuk pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada ini.

Baca juga: Comeback ke UFC, Conor McGregor Kantongi Rp40 Miliar

Sebagai perbandingan, Donald Cerrone hanya akan menerima 200 ribu dolar AS plus 200 ribu dolar lagi apabila bisa mengalahkan McGregor.

Apabila ditambah dengan hasil penjualan pay-per-view, Conor McGregor bisa menerilma hingga 60 juta dolar atau 800 miliar rupiah lebih.

Kendati penerimaan keduanya tak berimbang, beberapa pihak yakin kalau duel nanti tak akan mutlak menjadi milik McGregor.

Sebaliknya, situs terkemuka seperti MMA Fighting justru mengutarakan bahwa Cowboy akan keluar sebagai pemenang pada duel ini.

Conor McGregor dan Donald Cerrone berhadapan pada sesi konferensi pers jelang UFC 246. Keduanya akan berduel di kelas welterweight pada main event UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada.AFP/Steve Marcus Conor McGregor dan Donald Cerrone berhadapan pada sesi konferensi pers jelang UFC 246. Keduanya akan berduel di kelas welterweight pada main event UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada.

Jurnalis Alexander Lee dari situs tersebut berargumen bahwa McGregor tak berada dalam kondisi ideal setelah absen sekian lama.

Apalagi, petarung berusia 31 tahun ini tampak tidak fokus penuh ke laga ini karena terus mengincar pertarungan balas dendam kontra Khabib.

Baca juga: Conor McGregor Mendadak Kalem Jelang Laga Comeback di UFC 246

McGregor juga tak pernah menang di oktagon sejak November 2016. Pada laga nanti, juara dua divisi berat UFC ini pun naik ke kelas 170 pounds (80 kg).

Sebaliknya, Cerrone aktif di UFC. Bahkan, ia menorehkan 11 pertarungan sejak kemenangan terakhir Conor McGregor di UFC.

Walau Cerrone kalah kontra para petarung-petarung elite UFC seperti Tony Ferguson, Darren Till, dan Jorge Masvidal, ia tetap melatih diri kontra sosok-sosok terbaik di oktagon pada rentang waktu tersebut.

Baca juga: Siaran Langsung dan Jadwal Conor McGregor vs Donald Cerrone di UFC 246

"Sederhana sekali, Cerrone berada dalam kondisi bertarung lebih bagus dari McGregor. Apalagi, permainan submission Cowboy menakutkan serta ia terlihat sangat fit," tulis Lee di MMA Fighting.

"Kendati Cerrone lebih sering kalah saat melawan petarung kelas dunia, apakah kita masih bisa memasukkan McGregor ke kategori itu?"

Sementara, CBS Sports menulis kalau gaya kickboxing dan kekuatan Cerrone di lantai tak boleh diremehkan.

Belum lagi, lawan McGregor tersebut memenangi tiga dari lima pertarungan terakhirnya.

Selain itu, para penulis di BloodyElbow.com memang bulat menjagokan Conor McGregor untuk menang pada UFC 246.

Akan tetapi mereka juga memperingatkan bahwa "para petarung yang kami jagokan secara bulat untuk menang biasanya kalah. Oleh karena itu, McGregor harus waspada karena tak ada satu pun dari kami yang menjagokan Cerrone untuk membuat kejutan pada duel nanti."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com