Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contoh Report Text tentang Jasmine Flower dan Terjemahannya

Kompas.com - 21/08/2023, 20:00 WIB
Serafica Gischa

Editor

 

Oleh: Ervina, Guru SMP Negeri 7 Muaro Jambi, Provinsi Jambi

 

KOMPAS.com - Dilansir dari buku Pengembangan Bahan Ajar Translation (2018) oleh Masitowarni Siregar, pengertian report text adalah teks yang mengumumkan hasil penyelidikan dan atau informasi yang sifatnya sangat umum. 

Berikut contoh report text tentang Jasmine Flower atau Bunga Melati beserta terjemahannya:

Jasmine Flower

Almost everyone is familiar with this flower, jasmine flower is a very popular type of flower plant and many people like it because of its fragrance.

Jasmine flowers have a clean white color, which makes this flower look sacred. The shape of the crown of this flower is slightly oval and tiny, the crown of this flower is very smooth and soft and fragrant.

The leaves of this flower are oval or ovate in shape, the base of the leaves is a very beautiful circle and the more pointed it gets to the end. The edge of the jasmine leaf is slightly wrinkled and slightly wavy, if it is blown by the wind it becomes more beautiful.

Baca juga: Contoh Report Text tentang Tiger (Harimau) dan Terjemahannya

Terjemahan

Bunga Melati

Hampir semua orang mengenal dengan bunga yang satu ini, bunga melati merupakan salah satu jenis tanaman bunga yang sangat populer dan banyak disukai orang orang karena harumnya.

Bunga melati memiliki warna putih yang bersih, sehingga membuat bunga ini terlihat suci. Bentuk mahkota dari bunga ini sedikit lonjong dan kecil mungil, mahkota dari bunga ini sangat halus dan lembut serta wangi.

Daun dari bunga ini berbentuk bundar telur atau ovate, pangkal dari daunnya berbentuk lingkaran yang sangat indah dan semakin ke ujung semakin runcing. Bagian pinggir daun melati sedikit berkerut dan sedikit bergelombang, jika tertiup angin semakin indah.

Baca juga: Contoh Report Text tentang Snake (Ular) dan Terjemahannya

 

Suka baca tulisan-tulisan seperti ini? Bantu kami meningkatkan kualitas dengan mengisi survei Manfaat Kolom Skola

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com