Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

72.277 Kendaraan Mampir di Rest Area Heritage Tol Pejagan-Pemalang

Kompas.com - 17/04/2024, 20:51 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rest Area Heritage Km 260B Banjaratma di Jalan Tol Pejagan-Pemalang dikunjungi 72.277 unit kendaraan selama mudik Lebaran, terhitung sejak 5 April 2024-14 April 2024.

Rest area ini dikelola oleh anak usaha PT PP (Persero) Tbk, yaitu PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang rest area.

Guna memenuhi kebutuhan pemudik, disediakan sejumlah fasilitas di dalam rest area tersebut, mulai dari 200 booth UMKM.

Booth UMKM ini terdiri dari kuliner nusantara, oleh-oleh, kerajinan tangan, gerabah, lukisan, baju batik, dan beberapa wahana permainan anak.

Tersedia pula beberapa fasilitas tambahan yang dioptimalkan oleh manajemen, seperti posko siaga gabungan kementerian/lembaga, posko mudik pelayanan bank, pertamina siaga, posko kesehatan, BPJS, posko otomotif, serta event live music yang secara gratis dapat dinikmati oleh para pemudik.

Adapun rest area ini disebut heritage karena memiliki bangunan unik berupa bangunan pabrik gula yang didirikan tahun 1908 oleh HVA atau salah satu perusahaan perkebunan Belanda yang berpusat di Amsterdam.

Baca juga: Ini Rest Area Travoy yang Paling Banyak Dikunjungi Pemudik

Kemudian, bangunan bekas pabrik gula tersebut direvitalisasi dan dioperasikan menjadi rest area pada tahun 2019.

Sementara itu, Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan, PTPP melalui anak usaha turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan mudik Lebaran 2024 melalui optimalisasi Rest Area Km 260B Banjaratma.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemudik yang telah singgah di rest area kami dan membantu menyejahterakan pedagang UMKM di dalamnya," ucap Novel, dikutip dari keterangan resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com