Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertemuan 30 Menit AHY dan Airlangga, Bahas PSN hingga Tata Ruang

Kompas.com - 26/02/2024, 19:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Berdasarkan pantauan langsung Kompas.com, AHY tiba di Kantor Kemenko Perekonomian pada pukul 16.14 WIB.

Namun, pertemuan dengan Menko Perekonomian tidak berlangsung lama, hanya sekitar 30 menit.

AHY juga terpantau sudah keluar dari ruangan Airlangga dan bergegas meninggalkan Kantor Kemenko Perekonomian pada pukul 16.44 WIB.

Mewakili AHY, Airlangga menjelaskan bahwa pertemuan mereka berdua adalah untuk melakukan koordinasi khususnya soal Proyek Strategis Nasional (PSN).

"Ini pertama kali Pak Menteri ATR/Kepala BPN berkoordinasi dan banyak hal yang perlu koordinasi terutama terkait dengan PSN, kemudian beberapa program-program prioritas," ujar Airlangga.

Baca juga: AHY Temui Airlangga, Bahas Reforma Agraria

Selain itu, dalam waktu 30 menit, keduanya juga membahas mengenai tata ruang di atas dan dalam tanah seperti pembangunan MRT Jakarta.

"Kemudian juga ke depan, beberapa hal yang terkait dengan KLHK dan Kementerian ATR/BPN, terutama dalam pengembangan-pengembangan proyek yang kita sering sebut PSN. Kalau teknis nanti kita akan bahas lebih detail," tuntas Airlangga.

Sebelumnya,  AHY mengatakan dirinya sudah akrab dengan Airlangga mengingat keduanya sama-sama berkecimpung di dunia politik

"Hari ini saya menghadap beliau sebagai Menteri ATR dan Kepala BPN yang berada di bawah koordinasi Menko Perekonomian. Sore ini saya ingin berdiskusi sekaligus juga tentunya berkoordinasi, memohon arahan, sekaligus apa saja yang menjadi tugas yang harus diselesaikan yang tentunya berkaitan dengan reforma agraria," jelas AHY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com