Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Rumah Murah di Sukabumi, Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Akan Diresmikan, dan Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Asia

Kompas.com - 08/01/2024, 07:41 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Sukabumi di Jawa Barat terkenal dengan keindahan alamnya.

Daerah ini juga menyediakan ribuan pilihan rumah subsidi yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) dengan harga tak sampai Rp 200 juta.

Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Kota Sukabumi, berikut sejumlah pilihannya di sini Baca juga: Rumah Murah di Kota Sukabumi Cuma Rp 150 Jutaan, Cek di Sini (II)

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin 8 Januari 2024 mendatang.

Rangkaian ruas jalan tol tersebut dioperasikan oleh dua Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu PT Cinere Serpong Jaya (CSJ), anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere, dan PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) yang mengoperasikan Jalan Tol Cinere-Jagorawi.

Selama persiapan peresmian kedua jalan tol tersebut, PT CSJ dan PT TLKJ mendukung rekayasa lalu lintas sesuai diskresi Kepolisian.

Penutupan sebagian dan penutupan sementara Gerbang Tol (GT) Limo di Tol Cinere-Jagorawi dengan pengaturan sebagai berikut:

Sabtu, 6 Januari 2024 pukul 18.30 WIB sampai dengan Minggu, 7 Januari 2024 pukul 24.00 WIB, akan dilakukan penutupan sementara GT Limo Utama Ruas Tol Cinere-Jagorawi.

Baca informasi lengkapnya di sini Baca juga: Jelang Peresmian Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Sejumlah Akses Ditutup

Selama ini, Asia banyak dipilih menjadi destinasi wisata bagi sebagian besar pelancong dari Eropa dan Amerika.

Alasannya karena mayoritas kota-kota di Asia menawarkan biaya akomodasi dan kuliner yang terjangkau.

Namun Asia juga merupakan rumah bagi beberapa kota metropolitan dengan biaya hidup paling mahal di dunia berdasarkan Worldwide Cost of Living 2023 yang dirilis oleh dari Economist Intelligence Unit (EIU).

Seperti dikutip dari laman The Economist, untuk kesembilan kalinya dalam 11 tahun, Singapura menduduki puncak daftar sebagai tempat tinggal termahal.

Baca informasi lengkapnya di sini Baca juga: Ini 5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Asia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com