Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Progres 75 Persen, Antasari Place Siap Huni Desember 2024

Kompas.com - 04/01/2024, 21:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Konstruksi fisik Antasari Place, di Jl Pangeran Antasari 45, Jakarta Selatan, menunjukkan progres 75 persen, dan akan diserahterimakan mulai Desember 2024.

Apartemen yang mencakup 980 unit tersebut dikembangkan oleh PT Indonesian Paradise Property Tbk atau Paradise Indonesia.

Presiden Direktur Paradise Indonesia Anthony Susilo Prabowo memastikan, perusahaan senantiasa menepati janji dan komitmen untuk membangun Antasari Place sesuai jadwal.

"Ini juga merupakan bukti bahwa kami taat kesepakatan usai mengakuisisi Antasari Place dari PT Prospek Duta Sukses (PDS) dari manajemen lama," tegas Anthony, saat media gathering, Kamis (4/1/2023).

Kondisi Antasari Place, 25 Desember 2023INPP Kondisi Antasari Place, 25 Desember 2023
Hingga Desember 2023, pembangunan Antasari Place menelan Rp 400 miliar dari total kebutuhan investasi Rp 2 triliun. Sementara, tingkat serapan pasar 50 persen dan ditargetkan terjual seluruhnya akhir 2024.

Baca juga: INPP-Kozystay Kolaborasi Tingkatkan Nilai Sewa Antasari Place

Direktur Keuangan Paradise Indonesia Surina menambahkan, untuk menyelesaikan pembangunan fisik Antasari Place, Paradise Indonesia telah menganggarkan dana sekitar Rp 400 miliar.

"Dengan demikian total investasi dalam dua tahun 2023-2024 sekitar Rp 800 miliar," imbuh Surina.

Antasari Place merupakan pengembangan terintegrasi atau mixed use development yang mencakup apartemen, hotel, dan pusat belanja dengan konsep personalized shopping journeys.

Dalam konsep desain, PDS mengusung kredo smart living. Konsep ini, dideskripsikan oleh Direktur Utama PDS AH Bimo Suryono sebagai hunian modern dalam kawasan mixed-use yang mengintegrasikan konektivitas, ruang yang efektif, ruang terbuka hijau, serta dilengkapi retail alley dan terrace park yang luas.

Antasari Place terdiri dari 2 tower dengan masing-masing terdiri atas 980 unit dan 621 unit yang dibanderol seharga mulai dari Rp 1,1 miliar hingga Rp 2 miliaran.

"Dari total area kawasannya seluas 2,5 hektar, sekitar 70 persen-nya merupakan ruang terbuka dengan integrasi akses yang mudah di kedua tower melalui skybridge," ujar Bimo.

Adapun keseluruhan pembangunan Antasari Place dijadwalkan tuntas pada Juni 2025, seiring dibukanya retail alley yang dikelola oleh Cornerstone.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com