Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Padam, Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Berjalan Lancar

Kompas.com - 11/09/2023, 20:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) memastikan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) berjalan lancar usai percikan api dipadamkan.

General Manager Corporate Secretary Eva Chairunisa mengatakan, uji coba KCJB hari ini dilaksanakan dari Stasiun Tegalluar hingga ke Halim dan sebaliknya.

"Seluruh sarana dan prasarana KCJB dari Tegalluar hingga ke Halim tetap dapat beroperasi sesuai jadwal uji coba yang telah ditetapkan dan berlangsung aman tanpa kendala," ucap Eva, dikutip dari keterangan resmi.

Situasi di Stasiun Halim juga dalam kondisi aman dan tidak ada gangguan. Tidak ada kerusakan yang terjadi di area dalam maupun luar Stasiun Halim.

KCIC telah berkoordinasi dengan WIKA selaku kontraktor dan Pemadam Kebakaran Jakarta Timur untuk melakukan penanganan kondisi darurat.

"KCIC memastikan bahwa saat ini seluruh fungsi fasilitas stasiun juga dapat berfungsi dangan baik dan seluruh pegawai dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa hambatan," imbuh Eva.

Baca juga: Daftar Pembangunan Akses Jalan di Empat Stasiun KCJB

Sebagai informasi, ditemukan percikan api di sisi atap peron sisi timur di bagian lapisan proteksi atap Stasiun Halim, Senin (11/9/2023) pukul 00.30 WIB.

Petugas Pemadam Kebakaran telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi tetap terkendali.

Pada Senin pagi, seluruh kondisi Stasiun Halim dipastikan dalam kondisi aman. Dilaporkan pula tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Adapun saat ini penyebab kejadian dalam proses investigasi," tegas Eva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com