Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan Jadwal Baru MRT Jakarta Saat KTT ASEAN 2023

Kompas.com - 05/09/2023, 05:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta akan dilaksanakan pada 5-7 September 2023.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi mengatakan, dalam perhelatan ini, MRT Jakarta menjadi official transportation bagi delegasi ASEAN.

"Kami juga merasa terhormat menjadi official transportation bagi delegasi negara sahabat," ucapnya, dikutip dari keterangan resmi.

Dirinya meyakini bahwa delegasi ASEAN akan mendapatkan pengalaman terbaik selama berada di Jakarta.

Para delegasi dapat berwisata menikmati sejumlah point of interest di sepanjang jalur MRT Jakarta.

Guna memberikan pelayanan penuh kepada pengguna jasa MRT Jakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan penyesuaian jadwal operasional MRT Jakarta selama KTT ASEAN diselenggarakan.

Baca juga: Meski Penumpang Selalu Ramai, Okupansi MRT Jakarta Belum Capai Target

Selama perhelatan KTT ASEAN 2023, MRT Jakarta akan beroperasi pada pukul 05.00-24.00 WIB, baik pada hari kerja maupun akhir pekan.

Selang waktu keberangkatan antar-kereta pada hari kerja yaitu setiap 5 menit pada jam sibuk (07.00–09.00 WIB dan 17.00 WIB–19.00 WIB) dan setiap 10 menit selain jam sibuk.

Sementara pada akhir pekan, waktu keberangkatan antar-kereta MRT Jakarta menjadi setiap 10 menit, tanpa ada perbedaan jam sibuk ataupun luar jam sibuk.

MRT Jakarta akan mengikuti arahan lebih lanjut dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait kebijakan waktu operasional dan apabila ada perubahan mengenai jadwal operasional akan disampaikan lebih lanjut.

Untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai jadwal operasional MRT Jakarta, masyarakat dapat mengetahuinya melalui akun media sosial MRT Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com