Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parahyangan Eco Business Park, Tawarkan Gudang Bernuansa Vila di Bandung Barat

Kompas.com - 28/08/2023, 19:00 WIB
Reni Susanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com – Kompleks gudang selama ini identik dengan kata gersang dan kaku. Hal itulah yang coba didobrak Parahyangan Eco Business Park.

Terletak di Cimareme, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Parahyangan Eco Business Park menghadirkan gudang usaha dan bisnis dengan suasana asri khas vila.

Direktur PT Citra Sinergi Mandiri Edwin B Abednego mengatakan, gudang ini berada di lingkungan industri yang asri, hijau, tenang. Dengan luas 30 hektar, gudang ini dibangun secara sinergis dan berkelanjutan.

Baca juga: Bakal Dibangun Gudang Baru di Kawasan Industri Krakatau Cilegon, Lahannya 4 Hektar

“Akses jalannya luas dan mudah dijangkau untuk menekan biaya transportasi,” ujar Edwin dalam rilisnya, Senin (28/8/2023).

Konsep baru ini merupakan jawaban dari permintaan pasar. Karena itu pihaknya memikirkan matang dari mulai lokasi, desain bangunan, pengelolaan lingkungan, transportasi, keamanan, hingga kenyaman untuk menjalankan bisnis. Hingga lahirlah gudang berkonsep ramah lingkungan atau eco friendly.

Dijelaskan Edwin, gudang ini dirancang dengan desain minimalis futuristik dan fungsional. Ada tiga tipe yang ditawarkan, yaitu Malabar, Patuha dan Papandayan.

Semua tipe gudang dibangun menggunakan material premium. Dari aspek infrastruktur, Parahyangan Eco Business Park menyediakan jalan lebar dengan right of way (ROW) 20 meter.

Baca juga: WWRC Bangun Cabang Gudang Kimia Terbesar, Lokasinya di Suryacipta Karawang

Saluran air di kawasan Parahyangan Eco Business Park didesain sedemikian rupa sehingga dapat mengakomodasi debit air tinggi keluar kawasan dan memastikan kawasan bebas banjir.

“Kami ingin menghadirkan gudang rasa villa, sehingga stereotype komplek gudang yang kering gersang seketika hilang di kawasan ini. kami menghadirkan kawasan pergudangan yang bersih, asri, dan hijau. Tentunya kami tetap berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan sekitar,” tutur Edwin.

Gudang ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2 miliaran per unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com