Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Tol IKN Segmen Pulau Balang-Simpang Riko Rogoh Duit Rp 3,6 Triliun

Kompas.com - 22/08/2023, 09:39 WIB
Suhaiela Bahfein,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah segera memulai proyek infrastruktur baru berupa jalan tol di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Berdasarkan data dari laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kini tengah dilakukan lelang proyek Jalan Bebas Hambatan IKN Segmen Jembatan Pulau Balang-Simpang Riko.

Proyek jalan tol tersebut bernilai Rp 3.607.693.724.000 atau Rp 3,6 triliun yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Selasa (22/8/2023).

Lantas, berapa lama pengerjaan proyek jalan tol tersebut? Jawabannya bisa Anda ketahui melalui tautan ini Rogoh APBN Rp 3,6 Triliun, Proyek Tol IKN Segmen Jembatan Pulau Balang-Simpang Riko

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima penghargaan atas Pembangunan Rumah Susun (Rusun) Politeknik Imigrasi dan Pemasyarakatan di Tangerang dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam Upacara Hari Kemenkumham, Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 di Jakarta, Senin (21/8/2023).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah berterimakasih atas penghargaan yang telah diberikan Kemenkumham.

"Alhamdulillah, hari ini Kementerian PUPR menerima penghargaan atas dukungan pembangunan Rusun yang akan digunakan oleh Kemenkumham," terang Zainal dalam siaran persnya, Senin (21/8/2023).

Lantas, seperti apa fasilitas yang tersedia di Rusun Politeknik Imigrasi dan Pemasyarakatan di Tangerang dari Kemenkumham?

Informasi selengkapnya bisa Anda akses di sini Gara-gara Bangun Rusun Ini, Kementerian PUPR Raih Penghargaan dari Kemenkumham

Kenaikan tarif Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) telah diberlakukan sejak Minggu (20/8/2023) pukul 00.00 WIB lalu.

Adanya kenaikan itu ternyata memengaruhi tarif bagi pengguna jalan tol yang ingin melintas ke arah Pondok Indah atau Cikampek dari Tol Dalam Kota melalui Tol JORR Seksi S yang dikelola PT Hutama Karya (Persero).

EVP Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, tarif tersebut berlaku apabila pengguna melintas melalui Gerbang Tol (GT) Dukuh I dan Dukuh III.

Lantas, berapa tarif melintasi Tol JORR dan Jagorawi? Selanjutnya baca di sini Lintasi Tol JORR yang Terintegrasi Jagorawi, Segini Tarif Terbarunya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com