Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan HUT Ke-78 RI, HK Tebar Kartu Tol Elektronik Edisi Khusus

Kompas.com - 17/08/2023, 21:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 RI, PT Hutama Karya (Persero) membagikan ratusan goodie bag sejak pukul 14.00 WIB di empat ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS).

Mulai dari Tol Binjai-Stabat, Tol Pekanbaru-Dumai, Tol Pekanbaru-Bangkinang, hingga Tol Sigli-Banda Aceh.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengungkapkan, ratusan goodie bag yang dibagikan berisi kartu uang elektronik edisi khusus, tumblr, serta bendera Merah Putih.

Baca juga: Soal Wacana Ambil Alih Tol Bocimi, Ini Kata Bos Hutama Karya

Koentjoro menambahkan, para petugas yang membagikan goodie bag pun memakai baju adat dari berbagai provinsi agar semakin terasa euforia 17-an walaupun dirayakan di jalan tol.

"Pembagian tersebut dibagikan mulai dari Pukul 14.00 hingga sore hari,” tutur Koentjoro dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (17/8/2023).

Pembagian merchandise tersebut berkolaborasi dengan anak perusahaan Hutama Karya selaku Jasa Layanan Operasi (JLO), PT Hakaaston atau HKA.

Untuk kondisi terkini jalan tol, Hutama karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Selain itu, memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol (GT) yang dituju.

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo kartu UE dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya.

Dalam aplikasi tersebut, terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan top-up saldo UE.

Selain itu, pengguna jalan tol dapat berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang disyaratkan dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

"Segera beristirahat di tempat terdekat apabila merasa mengantuk," tandas Koentjoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com