Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MRT Jakarta Gandeng Promotor Musik, Gelar Konser di Kawasan TOD

Kompas.com - 11/08/2023, 05:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggandeng Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) untuk mengembangkan kawasan Transit Oriented Development (TOD).

Hal ini ditandai lewat penandatanganan nota kesepahaman antara Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud dan Ketua Umum APMI Chaeruddin Syah di Kantor Pusat PT MRT Jakarta (Perseroda), Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2023).

Farchad menjelaskan, kawasan stasiun MRT Jakarta yang dikembangkan menjadi TOD memiliki potensi besar untuk dihidupkan lewat kegiatan seni dan budaya, termasuk konser musik dan aktivitas kreatif lainnya.

"Sejak awal, MRT Jakarta didesain bukan sekadar alat transportasi, melainkan sebagai pusat kegiatan masyarakat," ucap Farchad, dikutip dari laman resmi MRT Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Ruang lingkup nota kesepahaman tersebut, meliputi kajian terkait pengembangan kegiatan aktivasi area di sekitar stasiun MRT Jakarta.

Kemudian optimalisasi aset, diskusi, koordinasi, dan pertukaran data hasil studi pengembangan, serta menyusun kerangka kerja sama yang menguntungkan sekaligus berkolaborasi dalam mengaktifkan area di sekitar stasiun hingga aset MRT Jakarta lainnya.

Baca juga: Tomang-Medan Satria Bakal Dibangun Jalur MRT, Nih Buktinya

Rencananya, kerja sama antara PT MRT Jakarta (Perseroda) dengan APMI akan berlangsung hingga satu tahun ke depan.

"Dengan kerja sama ini, kami berharap agar kajian yang dilakukan dapat menghasilkan rencana aksi aktivasi yang menarik masyarakat untuk menjadikan kawasan di sekitar stasiun sebagai pusat-pusat kegiatan, seperti event musik," imbuh Farchad.

Sementara itu, Chaeruddin Syah juga menyambut baik kerja sama pihaknya dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) ini.

"Kami berharap agar kerja sama ini dapat menghasilkan value bagi kedua belah pihak, baik bisnis maupun visi besar untuk menciptakan efek positif bagi industri hiburan dan transportasi," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com