Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Sudah Diresmikan, IMS Masih Akan Dipercantik

Kompas.com - 08/08/2023, 13:45 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comIndonesia Arena atau Indoor Multifunction Stadium (IMS) di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) masih akan melewati tahapan pemeliharaan selama 6 bulan ke depan. 

"6 bulan pemeliharaan kontraktor, jadi kalau ada yang kurang-kurang sedikit (akan diperbaiki)," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat ditemui usai peresmian IMS, Senin (7/8/2023). 

Salah hal yang perlu diperbaiki adalah signage atau penunjuk arah di stadion. Menurut Basuki, signage di IMS masih kurang greng atau terlihat jelas oleh pengunjung. 

Selain itu, Basuki juga berpesan agar sound system Indonesia Arena diperbaiki karena masih kurang oke. 

Hal ini diutarakan oleh Basuki usai mengiringi grup musik Cokelat dengan bermain drum saat peresmian Indonesia Arena. 

Penampilan Basuki disambut meriah oleh para tamu yang hadir di acara peresmian, baik dari pemerintah, selebriti, media, dan lainnya.

Baca juga: Karpet Merah buat Promotor Gelar Konser di Indonesia Arena

"Kalau sound system-nya saya masih ada kurang, kayak Mbak Kikan tadi kan enggak keluar tuh vokalnya," jelas Basuki menjawab Kompas.com

Hadir mendampingi Basuki, Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya, Diana Kusumastuti, yang menyatakan siap mengatur lagi bagian-bagian yang kurang di Indonesia Arena. 

"Diatur lagi," ujar Diana. 

Terlebih, Presiden Jokowi telah menyetujui bahwa stadion ini tidak hanya bisa digunakan untuk ajang pertandingan olahraga, tetapi juga konser musik. 

"Tapi saya lebih senang kalau dipakai untuk olahraga. Tapi konser juga penting karena saya juga senang," gurau Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com